oleh

Pohon Tumbang Timpa Bangunan, Kabel Listrik, dan Halangi Lalu Lintas Rantepao-Makale

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Hujan cukup lebat disertai angin yang melanda wilayah Toraja Utara, Kamis, 14 Januari 2021 sore menyebabkan sebatang pohon Buangin (Cemara) tumbang di Buntu Buaya, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Pohon yang cukup besar ini menimpa bangunan pencucian mobil milik warga setempat. Juga menimpa kabel listrik milik PLN yang melintas di sisi jalan.

Selain itu, batang dan ranting pohon yang jatuh itu melintang tepat di badan jalan poros Rantepao-Makale. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tertahan sekitar satu jam.

Kacconk, warga yang berteduh tidak jauh dari lokasi kejadian, melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Untung tidak ada kendaraan yang melintas saat pohon itu jatuh. Mobil yang sedang dicuci juga tertimpa atap bangunan,” kata Kaconk.

Baca Juga  Dijemput Satgas, Jenazah Mantan Bupati Toraja Utara, FBS, Diberangkatkan ke Toraja Malam Ini

Warga setempat, kata Kacconk, bersama-sama para pengguna jalan yang tertahan kemudian bergotong royong membersihkan material batang, dahan, dan ranting kayu dari badan jalan, supaya kendaraan bisa melintas.

“Ada yang pakai parang dan gergaji. Cukup lama juga proses evakuasi pohon itu. Tapi syukurlah sekitar satu jam kemudian kendaraan kembali bisa melintas,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur   

Komentar

Berita Lainnya