oleh

OmBas: Kontraktor Harus Punya Perusahaan Sendiri, Tidak Boleh Pinjam!

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengingatkan kepada para kontraktor agar ke depan mereka bisa mandiri dengan mendirikan perusahaan sendiri, tidak meminjam perusahaan orang lain untuk mengerjakan proyek.

Karena, dalam waktu dekat ini, Bupati yang akrab disapa OmBas ini akan membuat aturan tersendiri, khusus untuk usaha jasa konstruksi (kontraktor), yang salah satu poinnya adalah soal perusahaan sendiri.

“Ke depan, saya akan membuat peraturan tentang pelaku usaha, khususnya untuk para kontraktor, bahwa pelaku usaha kontraktor harus mempunyai perusahaannya sendiri, tidak lagi pinjam-meminjam CV atau PT orang lain,” tegas OmBas, saat berbicara di depan peserta sosialisasi Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) atau OSS berbasis Risiko yang dirangkaian Bimbingan Teknis Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)  yang berlangsung di Hotel Misilana, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga  Ingin Pariwisata Toraja Utara Lebih Maju, Diaspora Toraja di Belanda Dukung OmBas-Dedi

Pemerintah, kata dia, tidak akan mempersulit proses perizinan maupun persyaratan pendirian perusahaan. Sehingga, jika ada pelaku usaha yang merasa dipersulit proses perizinannya diminta untuk langsung melapor kepada dirinya.

“Jika ada pelaku usaha yang dipersulit dalam mengurus perizinan dan lainnya, silahkan adukan langsung kepada saya, bisa melalui telpon atau datang langsung di kediaman saya,” tandasnya.

OmBas juga berharap, ke depan ini, bisa tercipta iklim ekonomi yang kondusif di Toraja dengan terciptanya kesepahaman dan sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah daerah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan perekonomian.

“Di tengah pandemi ini, kita dituntut untuk menumbuhkan kembali perekonomian yang terpuruk. Dengan adanya sosialisasi dan bimtek ini dapat menciptakan kesepahaman dan sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah daerah. Dengan adanya kerjasama yang baik,  kita mampu bersama-sama untuk meningkatkan kembali perekonomian di daerah kita,” katanya berharap. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Salurkan Bantuan Ambulance CSR Bank Sulselbar

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya