oleh

Meriahkan Toraja Carnaval, Mantan Vokalis Ada Band, Donnie dan Sharon Idol Bakal Manggung di Buntu Burake

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dua artis ibu kota, Donnie Sibarani dan Sharon Britney Graviella Padidi bakal manggung di Buntu Burake, Makale, dalam rangka memeriahkan event promosi wisata, Toraja Carnaval 2022, akhir Mei mendatang.

Donnie Sibarani alias Doni adalah mantan vokalis group band Ada Band. Sedangkan Sharon Britney Graviella Padidi alias Sharon Idol adalah pemenang ajang pencari bakat Indonesian Idol.

Selain dua artis ibu kota tersebut, turut tampil pula sejumlah artis lokal, diantaranya Backdava Band, Kia Ramadhani, Ayu Siramba, Adit Toraja, dan Kinaya Band.

Event Toraja Carnaval yang diprakarsai oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan dan bekerja sama dengan Pemprov Sulsel serta Pemkab Tana Toraja ini bakal digelar selama tiga hari, mulai tanggal 19-21 Mei 2022 di pelataran parkir objek wisata Buntu Burake Makale.

Baca Juga  Usai Salurkan untuk 2 Gereja, Komunitas Group FB Toraya Sikamali’ Kembali Buka Donasi untuk Gereja Lain

Even Toraja Carnaval 2022 bakal melibatkan sedikitnya 500 orang dari berbagai kalangan dan akan menampilkan berbagai atraksi menarik, baik seni, budaya serta pameran produk lokal Toraja  dan UMKM.

Ada empat kegiatan utama dalam carnaval ini, diantaranya Festival Band se-Sulawesi, Festival Tari Toraja Kreasi se-Sulawesi, Fashion Show Busana khas Toraja, dan pameran UMKM.

“Tujuan utama event ini adalah untuk menggairahkan kembali kunjungan wisatawan ke Toraja, karena seperti kita ketahui bahwa selama kurang lebih dua tahun ini, industri pariwisata lesu akibat pandemi Covid-19,” jelas John Rende Mangontan.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Christianty Mangoting, mengatakan Toraja Carnaval melibatkan sedikitnya 500 orang dari berbagai kalangan dan akan menampilkan berbagai atraksi menarik, baik seni, budaya serta pameran produk lokal Toraja oleh UMKM.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ruas Passobo-Matangli-Massupu di Tana Toraja, Anggarannya Rp 67,6 Miliar

Christianty Mangoting, menegaskan Dinas Pariwisata Tana Toraja mendukung penuh event Toraja Carnaval ini. “Kami siap mendukung dan bersinergi, serta berkolaborasi wujudkan kegiatan ini,” kata Christianty. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya