oleh

Tinjau Proyek Pembangkit Listrik di Ma’dong, Pjs. Bupati Toraja Utara Ingatkan Soal Dampak Lingkungan

KAREBA-TORAJA.COM, DENPINA — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, mengingatkan kepada investor (PT Nagata) Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang berlokasi di Lembang Ma’dong, Kecamatan Denpina, agar memperhatikan dampak sekaligus memikirkan kelestarian lingkungan di sekitar proyek.

Hal ini ditegaskan Amson saat melakukan kunjungan kerja sekaligus peninjauan aktivitas proyek PLTMH di Ma’dong, Denpina, Sabtu, 28 November 2020.

“Saya ingatkan agar supaya kelestarian lingkungan sekitar tetap dijaga dengan tidak membuang material batu ke sungai atau pun material lain yang mencemari lingkungan,” tegas Amson, Putra Toraja yang saat ini menjabat Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sulsel.

Pjs. Bupati Toraja Utara juga mengingatkan kepada pihak perusahaan akan tanggung sosial perusahaan atau coorporate social responsibility (CSR) untuk memperhatikan akses jalan di dua lembang (desa) yang berdekatan dengan lokasi beroperasinya perusahaan tersebut.

Baca Juga  Polisi dan Satgas Covid-19 Kembali Hentikan Upacara Adat di Sesean

PLTMH Ma’dong dikerjakan oleh investor dalam negeri PT Nagata. Perusahaan ini konon sudah mengerjakan beberapa PLTMH di berbagai tempat di Indonesia. Pemilik perusahaan tersebut adalah Putra Toraja bernama Karel Sampe Payung.

PLTMH Ma’dong diproyeksi akan menghasilkan daya listrik 10 mega watt untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pjs. Bupati Toraja Utara didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tolla Posngsinaran, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Herman, Sekretaris Diskominfo Yaya Rundupadang, Staff Khusus Bupati Alosyus  Lande, Camat Denpina Samuel L Tandirerung, Sekretaris Camat Denpina Karangnganan Sarungallo, Kepala Lembang Ma’dong Gusti Sagola dan Kepala Lembang Paku Lambertus. (*)

Penulis: Desianti/MS
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya