oleh

Membanggakan, 11 Pelajar Ini Harumkan Tana Toraja dan Toraja Utara di Ajang Duta Pelajar Sulsel 2021

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Di tengah pandemi Covid-19, 11 pelajar dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara tetap bisa mempersembahkan kebanggaan untuk masyarakat Toraja melalui ajang Duta Pelajar Sulawesi Selatan tahun 2021 yang digelar di Makassar 11-13 Maret 2021.

Ke-11 pelajar ini, masing-masing 6 perwakilan Duta Pelajar Tana Toraja dan 5 Perwakilan Duta Pelajar Toraja Utara.

Untuk Duta Pelajar Tana Toraja diwakili oleh Olivia Natalia (SMAN 5 Tana Toraja), Elsy Taruk Linggi (SMAN 1 Tana Toraja), Kelvin (SMAN 8 Tana Toraja ), Reno Tri Karurungan (SMAN 3 Tana Toraja ), Bunga Londong (SMA Kristen Makale ) dan Alexander Lading (SMAN 9 Tana Toraja ).

Untuk Duta Pelajar Toraja Utara diwakili oleh Antania Jesika Hanjani (SMP Lentera Harapan Toraja ), Ignasius Riski Sagala ( SMA Katolik Rantepao), Divine Grace Tandi Langgu (SMPN 1 Rantepao), Herianto Posse (SMAN 2 Toraja Utara ) dan Ayu Novianti Paseru(SMA Kristen Rantepao).

Baca Juga  Selama Pandemi, Kunjungan Pasien ke RS Menurun Namun Permintaan Formalin Meningkat

11 pelajar dari Toraja ini harus menjalani Karantina kegiatan bersama 73 peserta lainnya yang merupakan Perwakilan 24 Kabupaten/Kota se Sulsel. Karantina pemilihan Duta Pelajar Sulsel 2021 dilaksanakan dari tanggal 11-13 Maret 2021 di tiga tempat berbeda yakni Auditorium Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, Fraiz Beauty Klinik Makassar dan Ballroom Sky-one Makassar.

Hari pertama (Kamis, 11 Maret 2021) para Duta Pelajar ini mengikuti serangkaian tahapan mulai dari Registrasi Peserta, technical Meeting, interview test dan Photoshoot Hari kedua (Jumat, 12 Maret 2021) peserta mengikuti sesi talkshow, kunjungan beauty class (Fraiz Beauty Clinic Makassar) dan talend Show Dan pada hari ketiga (Sabtu, 13 Maret 2021) diisi dengan sharing Sesion dan malam Grand Final atau puncak acara pemilihan Duta Pelajar Sulsel 2021.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Pasien, Pusat Isolasi Mandiri Terpadu Tangmentoe Ditutup Sementara

Di malam grand final yang dilaksanakan di Ballroom Sky-One Makassar, Sabtu, 13 Maret 2021) 3 dari 6 finalis Tana Toraja dan 2 dari 5 finalis Toraja Utara berhasil menembus Top 10 yakni Elsy Taruk Linggi (SMAN 1 Tana Toraja ), Olivia Natalia (SMAN 5 Tana Toraja ), Kelvin (SMAN 8 Tana Toraja) Antania Jessica Hanjani (SMP Lentera Harapan Rantepao) dan Divine Grace Tandi Langgu (SMPN 1 Rantepao). Olivia Natalia (SMAN 5 Tana Toraja) berhasil masuk Top 3 Duta Pelajar Sulsel 2021 dan meraih gelar Runner-up 2 (Juara 3) yang merupakan gelar tertinggi yang pernah diraih oleh utusan Putri Duta Pelajar Tana Toraja di ajang Duta Pelajar Sulsel 2021.

Berikut ini adalah hasil yang ditorehkan para perwakilan Tana Toraja dan Toraja Utara pada ajang Pemilihan Duta Pelajar Sulsel 2021:

  1. Olivia Natalia (SMAN 5 Tana Toraja) – Juara 3 Putri
  2. Elsy Taruk Linggi (SMAN 1 Tana Toraja) – Juara 5 Putri
  3. Kelvin (SMAN 8 Tana Toraja) – TOP 10 Putra
  4. Reno Tri Karurungan (SMAN 3 Tana Toraja) – Best Lingkungan
  5. Bunga Londong (SMA Kristen Makale) – Best Anti Narkoba
  6. Alexander Lading (SMAN 9 Tana Toraja) – Best Pariwisata
  7. Antania Jesika Hanjani (SMP Lentera Harapan Toraja) – Best Talent
  8. Ignasius Riski Sagala ( SMA Katolik Rantepao) – Best Kebudayaan
  9. Divine Grace Tandi Langgu (SMPN 1 Rantepao) – Best Pariwisata
  10. Herianto Posse (SMAN 2 Toraja Utara) – Best Pariwisata
  11. Ayu Novianti Paseru(SMA Kristen Rantepao ) – Best Lingkungan
Baca Juga  Masyarakat yang Berjudi Sabung Ayam, Kenapa Kepala Lembang dan Camat Diperiksa?

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya