oleh

Kemenag Tana Toraja Siap Turunkan 230 “Pasukan” Bantu Pemda dalam Pencegahan Stunting

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kantor Kementerian Agama Tana Toraja siap mendukung pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting di wilayah kabupaten Tana Toraja.

Kantor Kementerian Agama Tana Toraja siap menerjunkan 230 Penyuluh Agama untuk membantu Pemda dalam upaya pencegahan stunting.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Tamrin Lodo saat memberikan sambutan pada acara “Implementasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil)” yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin, 14 Februari 2022.

Tamrin Lodo menyampaikan sambutan terkait dengan peran Kemenag dalam percepatan penurunan stunting.

Tamrin Lodo mengatakan Kementerian Agama Tana Toraja memiliki pasukan sebanyak 230 yang siap diturunkan bantu penanganan stunting.

Baca Juga  Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Lantik Putra Toraja Sebagai Pembimas Katolik

“230 pasukan tersebut terdiri atas Penyuluh Agama Kristen 116 orang, Penyuluh Agama Islam sebanyak 77 orang, Penyuluh Agama Katolik sebanyak 29 dan Kepala KUA sebanyak 8 orang,” kata Tamrin.

Tamrin mengatakan Penyuluh Agama dalam melaksanakan tugas penyuluhan di masyarakat siap untuk membantu menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan pencegahan stunting.

“Kemenag Tana Toraja siap ikut serta dalam menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah stunting utamanya kepada calon pengantin (Catin) saat mengurus di Kantor Urusan Agama (KUA),” tutup Tamrin Lodo. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya