oleh

Mako Polres Toraja Utara Segera Pindah ke Panga

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara segera dipindahkan ke Panga’, Kecamatan Tondon. Sejak terbentuk awal tahun 2020 yang lalu, Mako Polres Toraja Utara menggunakan gedung bekas Kantor Bupati Toraja Utara di Jalan Ratulangi, Rantepao.

Kepastian tentang kepindahan Mako Polres ini setelah pemerintah Kabupaten Toraja Utara resmi menyerahkan sertifikat hibah tanah seluas 30 ribu meter persegi kepada Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, Rabu, 13 April 2022.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang disaksikan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong.

Penyerahan aset ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Toraja Utara dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dalam hal ini Kepolisian Resor Toraja Utara.

Baca Juga  Toraja Utara Siapa Siaga Hadapi Kemungkinan Bencana Alam

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang telah menghibahkan tanah kepada Polres Toraja Utara dan selanjutnya akan ditindaklanjuti kepada pimpinan sehingga proses pembangunan bisa dilaksanakan secepatnya.

“Sertifikat tanah ini diberikan dengan jenis Hak Pakai dari Pemkab Toraja Utara ke Polres Toraja Utara dalam peruntukkan pembangunan dan menunjang kinerja kepolisian,” terang AKBP Eko Suroso.

Kapolres menambahkan, bahwa dengan ditandatanganinya naskah hibah antara Pemkab dan Polda dalam hal ini Polres maka secara resmi lahan untuk pembangunan Mako Polres Toraja Utara bisa segera dilaksanakan.

Pembangunan Mako Polres sendiri dalam rangka peningkatan keamanan di Kabupaten Toraja Utara dan sebagai daerah otonom baru (DOB) tentu keberadaan Polres menjadi bagian dari pembangunan sebuah wilayah. (*)

Baca Juga  Banyak Kejadian Pencuri Berpura-pura Jadi Petugas PLN, Warga Diimbau Waspada

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar