oleh

Laksma Benyamin Bura Diwacanakan Jadi Nama Jalan Masuk Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Nama Laksamana Pertama (Laksma) TNI AL Benyamin Bura diwacanakan menjadi nama jalan masuk Bandara Toraja atau Toraja Airport di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Wacana ini dimunculkan oleh politisi Partai Demokrat DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe, dalam rapat Komisi III DPRD Tana Toraja, beberapa waktu lalu.

Menurut Kristian, wacana penggunaan nama Laksma Benyamin Bura untuk jalan akses masuk Bandara Toraja dikemukakan untuk mengingatkan sejarah bahwa perjuangan menghadirkan  bandara baru yang memadai seperti sekarang, dimulai oleh Almarhum Benyamin Bura saat menjadi Senator (anggota DPD RI) asal Sulsel di Senayan.

“Ini juga bisa memotivasi semua anggota DPR kita agar bisa kerja maksimal untuk kepentingan dapilnya, khususnya untuk Toraja. Tentu saja juga dapat memotivasi kader muda Toraja bahwa berbuat maksimal akan mendapat reward dari negara,” ungkap Kristian, Senin, 1 Februari 2021.

Baca Juga  Sudah 1.758 Pelayan Publik di Tana Toraja Disuntik Vaksin Covid-19

Selain itu, lanjut Krisrtian, adalah fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri dan kita harus bangga punya seorang Pak Benyamin Bura yang sampai akhir hidupnya mengabdikan diri untuk negara dan tanah kelahirannya.

“Doa dan izin keluarga Almarhum Benyamin Bura dan seluruh masyarakat Toraja kami butuhkan,” ujar Kristian.

Kristian berjanji akan mengawal wacana ini agar berjalan dengan baik dan bisa berhasil.

Untuk diketahui, mantan anggota DPD RI, Laksma TNI AL (Purn) Benyamin Bura adalah salah satu orang, bersama mantan Menteri Perhubungan Fredy Numberi, yang mewacanakan sekaligus memulai rencana pembangunan bandara baru di Tana Toraja, yang sekarang sudah jadi dan diberi nama Bandara Toraja. (*)

Baca Juga  Jelang Akhir Masa Jabatan, Nicodemus Biringkanae Apresiasi Perjuangan Melawan Covid-19

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya