oleh

Toraja Menginspirasi Gelar Event Marathon untuk Bantu Anak-anak di Pelosok Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19, terutama anak-anak di pelosok. Itu sebabnya, sejumlah anak muda Toraja yang tergabung dalam wadah Toraja Menginspirasi menggelar event lari marathon dalam rangka penggalangan bantuan untuk anak-anak sekolah di pelosok Toraja.

Event lari marathon (42kilometer), dengan tajuk “Run for Humanity” itu akan digelar di Toraja Utara, Sabtu, 4 September 2021.

Ketua Panitia Run for Humanity, Putri Bara Allo, menjelaskan hingga hari terakhir sudah ada 40 peserta yang akan mengikuti event marathon ini.

Dia menyebut, para peserta akan berlari sejauh 42 kilometer, dengan  garis start di monumen Kandian Dulang Rantepao. Kemudian, para peserta mengikuti rute Rantepao-Panga-Ke’te Kesu’-Londa-Objek Wisata Singki’, kemudian ke arah Tikala dengan mengunjungi objek wisata Erong Lombok Parinding.

“Kemudian ke arah Pangli dan finis di Buntu Pempon Kecamatan Balusu,” jelas Putri, Kamis, 2 September 2021.

Putri mengatakan, selain penggalangan dana, event Run for Humanity ini juga bertujuan mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Toraja Utara.

“Hasil penggalangan dana ini akan kita salurkan kepada anak-anak sekolah di Kecamatan Awan Rantekarua, Kabupaten Toraja Utara,” katanya.

Putri mengatakan, gerakan ini berkolaborasi dengan organisasi, yayasan, dan komunitas dari seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sosial dan pendidikan serta kesehatan anak-anak di pelosok dengan tema: Toraja Menginspirasi-Ta Melada’, Ta Manarang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya