oleh

Wabup Toraja Utara Apresiasi Aksi Solidaritas Jet-Z yang Sediakan Makan Siang untuk Pasien Isoman

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan beberapa pemuda yang tergabung dalam Komunitas Jet-Z.

“Luar biasa. Ini yang disebut tanggung jawab dan gerakan bersama,” ungkap Dedy, begitu Frederik Victor Palimbong biasa disapa, Kamis, 5 Agustus 2021.

Untuk diketahui, Komunitas Jet-Z, dalam beberapa hari terakhir menyediakan paket makan siang gratis untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Menurut Dedy, penanggulangan virus Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau Satgas Covid-19 semata. Tapi mesti menjadi tanggung jawab sosial seluruh lapisan masyarakat.

Sekelompok pemuda yang bergabung dalam komunitas solider dan penggiat sosial kemasyarrakatan menunjukkan aksi solidaritas dengan membagikan makanan gratis untuk warga Toraja Utara yang sementara isolasi mandiri.

Aksi ini sudah di mulai sejak Selasa, 3 Agustus 2021 dan akan berakhir pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 dengan total paket makanan beserta susu dan vitamin 650 paket. Paket makanan ini diantar oleh kurir untuk para pasien di Kecamatan Rantepao, Tallunglipu, Kesu’, Sabggalangi, Sopai dan Buntao. Pengantaran juga melibatkan anggota Komunitas JET-Z Solidarnostic.

“Tujuan aksi ini adalah untuk meberikan dukungan moril kepada saudara-saudara kita yang melakukan isoman, dengan harapan sahabat kita ini tetap semangat dan cepat sembuh,” terang Dede Raru, salah satu anggota JET-Z Solidarnostic.

Sampai hari ketiga, tambah Gustan Tikupasang, anggota JET-Z Solidarnostic lainnya, mereka sudah membagikan atau mengantarkan makanan siang sebanyak 650 paket makanan dan susu serta vitamin ke beberapa pasien isoman.

Diterangkan Gustan, khusus untuk hari Kamis, 5 Agustus 2021, sesuai list yang masuk, JET-Z Solidarnostic kembali membagikan 265 paket layanan makan siang buat segenap sahabat yang sedang jalani isolasi mandiri.

“Amat kecil nilainya, tapi kiranya bisa jadi wujud solidaritas dan persaudaraan dalam menghadapi Pandemi bersama,” pungkas Gustan. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya