oleh

Kunjungi Pasar Makale, Wamen Perdagangan, Jerry Sambuaga Minta Pemda Buat Proposal Revitalisasi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga berkunjung ke Toraja dalam rangka menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang digelar di Gedung Tammuan Mali Makale, Senin, 23 Januari 2023.

Di sela-sela kegiatan pembukaan rakernas PMKRI, Jerry Sambuaga yang juga Ketua DPP AMPI, sekaligus Ketua Bidang Perdagangan DPP Partai Golkar ini menerima ajakan dari Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai Golkar, John Rende Mangontan untuk memantau situasi Pasar Sentral Makale.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, turut mendampingi dalam kunjungan ke Pasar Makale.

Dalam kunjungannya ke Pasar Sentral Makale, Jerry Sambuaga berdialog dengan pedagang untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok di Pasar Makale.

Baca Juga  Pasien Covid-19 di Tana Toraja Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri

Jerry Sambuaga mengapresiasi kondisi pasar yang bersih, tertata rapih, serta harga dan ketersediaan bahan pokok yang relatif stabil.

Jerry Sambuaga juga meminta kepada Pemda agar segera ajukan proposal untuk revitalisasi Pasar Makale.

Sementara itu, JRM sapaan John Rende Mangontan mengapresiasi kesediaan Wamen menerima ajakannya untuk meninjau Pasar Makale.

“Saya hanya ingin Wamen meihat langsung pasar Makale karena pasar Makale ini kita ingin tidak hanya sebagai tempat jual beli tapi juga menjadi salah satu destinasi Wisata karena itulah saya berinisiatif untuk mengajak beliau ke pasar Makale dan itu disambut baik,” kata JRM.

JRM mengatakan masukan-masukan dari Pak Wamen dan respon Pemda terhadap masukan itu kita sangat harapkan agar refitalisasi pasar Makale sebagai pasar wisata bisa terwujud. (*)

Baca Juga  Peringati HUT RI ke-76, Polres Tana Toraja Gelar Vaksinasi Covid-19

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar