Dirbinmas Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni dari Kapolda Sulawesi Barat

KAREBA-TORAJA.COM, MESSAWA — Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulbar, Kombes Pol. Andarias, SH, SE, MM menyerahkan bantuan rumah layak huni dari Kapolda Sulawesi Barat, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, kepada seorang warga di Dusun Kanan, Desa Tanete Batu, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, Sabtu, 11 Maret 2023.

Rumah layak huni ini merupakan salah satu bagian dari Program “Polisi Peduli Polda Sulbar” yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kabupaten Mamasa tahun 2023.

Warga yang beruntung mendapat bantuan tersebut adalah Yuliana, warga Dusun Kanan, Desa Tanete Batu, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa.

Penyerahan bantuan rumah layak huni itu dilakukan dengan pengguntingan pita dan serah terima kunci rumah dari Kombes Pol. Andarias kepada Ibu Yuliana.

Baca Juga  Jalan Sehat HUT ke-25 Kementerian BUMN Bakal Digelar di Tana Toraja dan Toraja Utara

“Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada masyarakat yang layak dibantu dan dipilih Ibu Yuliana untuk mendapatkan bedah rumah di Hari Jadi Kabupaten Mamasa ke 21,” jelas Kombes Pol. Andarias.

Yuliana,  64 tahun adalah seorang ibu yang berpofesi sebagau pekerjaan buruh tani. Saat menerima kunci rumah, Yuliana tak mampu menyembunyikan rasa bahagia dan gembiranya. Dia berkali-kali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Sulbar atas bantuan tersebut.

Kepala Desa Tanete, Demianus Tombi, juga  mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya  kepada Polda Sulbar yang peduli membantu masyarakatnya yang  kurang mampu dan penghasilannya tidak tetap.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda beserta jajarannya yang telah membantu warga kami yang tadinya mempunyai rumah tidak layak huni atas bantuan Polda Sulbar masyarakat sekarang dapat menikmati rumah yang layak huni,” tutur Demianus. (*)

Baca Juga  OPINI: Potensi Ekonomi di Tana Toraja dan Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar