Kuliah Tamu, Mahasiswa UKI Toraja dan STIKIP Andi Matappa Pangkep Berbagi Ilmu dan Perluas Jaringan Sosial

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja terus memperluas jaringan dan kemitraan.

Kali ini, UKI Toraja bangun kemitraan melalui Implementation Arrangement (IA) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Matappa Kabupaten Pangkep.

Implementation Arrangement antara Program Studi Pendidikan Matematika UKI Toraja dengan Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Andi Matappa Pangkep meliputi Program Pertukaran Mahasiswa, Kolaborasi Pengajaran, Penelitian & PkM, Kuliah Tamu, KKN Tematik, Seminar, dan Workshop.

Penandatanganan IA antara Prodi  Pendidikan Matematika UKI Toraja dengan Prodi Pendidikan Matematika STKIP Andi Matappa Pangkep digelar Senin, 10 Juni 2024, bertempat di Aula Kampus 1 UKI Toraja Makale.

Penandatanganan Implementation Arrangement dihadiri oleh Dr. Evy Lalan Langi, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Matematika UKI Toraja), Drs. Rubianus M.Pd. (Mantan Dekan FKIP UKI Toraja), Ahmad Budi Sutrisno, S.Pd., M. Pd. (Kaprodi Pendidikan Matematika STKIP Andi Matappa Pangkep) dan Rahmat Kamaruddin, S.Pd., M.Pd. (Ketua LPM STKIP Andi Matappa Pangkep), dosen dan admin Pendidikan Matematika UKI Toraja dan STKIP Pangkep, serta beberapa dosen dari prodi lain.

Baca Juga  UKI Toraja Launching Dua Program Studi Baru, Pariwisata dan Vokasi Kopi

Penandatanganan AI ini digelar diselah-selah kegiatan Kuliah Tamu bertema “Etnomatematika, Pendidikan Karakter, dan Etika Profesi Berbasis Budaya”.

Kuliah Tamu ini adalah salah satu poin dari Implementation Arrangement yang ditandatangani kedua pihak.

Dalam program Kuliah Tamu tersebut, seluruh mahasiswa prodi matematika UKI Toraja dan 55 mahasiswa prodi matematika STKIP Andi Matappa Pangkep duduk bersama sebagai peserta.

Para mahasiswa kedua kampus ini mendapatkan materi dari Drs. Rubianus, M.Pd. (UKI Toraja), Ahmad Budi Sutrisno, S.Pd., M.Pd. (STKIP Andi Matappa) dan Dr. Evy Lalan Langi, M.Pd. (UKI Toraja).

Para narasumber membagikan pengalaman mereka terkait tema sesuai budaya yang ada di Pangkep begitu pula sebaliknya narasumber dari UKI Toraja membawakan materi terkait budaya Toraja.

Baca Juga  Besok, Konser Musik Kampus UKI Toraja Digelar di Plaza Kolam Makale

Dr. Evy Lalan Langi, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Matematika UKI Toraja mengatakan dengan dihadirkannya langsung mahasiswa dari STKIP Andi Matappa pada kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa dari kedua kampus ini dapat berbagi ilmu yang mungkin berbeda dari perpektif budaya.

“Selain itu, mahasiswa dapat memperluas jaringan sosial yang bisa bermanfaat di masa depan dalam dunia kerja atau penelitian kolaboratif” urai Dr. Evy Lalan Langi, M.Pd. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar