oleh

Kubu Pacar vs Mantan Pacar yang Berkelahi di Makale Akhirnya Berdamai

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dua kelompok remaja yang terlibat perkelahian di depan rumah sakit Sinar Kasih Toraja, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa, 25 Mei 2021, akhirnya berdamai.

Mereka menandatangani kesepakatan damai di hadapan personil Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Tana Toraja, beberapa saat setelah kedua kelompok ini diamankan aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP H. Syamsul Rijal, mengatakan adu jotos dua kelompok remaja dari 2 sekolah yang berbeda tersebut dipicu oleh kesalahpahaman.

“Mereka berkelahi karena kesalahpahaman yang telah terjadi sebelumnya. Meskipun demikian hal tersebut tidak boleh kita biarkan terjadi terus menerus. Olehnya itu, dua kelompok remaja ini kita berikan pembinaan dan hasilnya kita damaikan yang disertai dengan surat pernyataan sebagai peringatan agar tidak terjadi perkelahian lagi,” terang AKP Syamsul Rijal, Selasa malam.

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja: Tidak Ada Ruang dan Toleransi untuk Penjudi Sabung Ayam

Upaya mendamaikan ini, kata AKP Syamsul, merupakan bagian implementasi dari restorasi justice sebagaimana tertuang dalam Presisi Polri.

“Kita damaikan dua kelompok remaja beda sekolah tersebut, lalu kita berikan pembinaan. Dan tentunya akan dilakukan pengawasan agar perkelahian tidak kembali terjadi. Ini juga merupakan penjabaran dari Restorasi Justice Polri Presisi. Kita berharap ke depannya mereka bisa akur dan mengejar pendidikan dengan baik,” harap Syamsul.

Sebelumnya, diberitakan dua kelompok remaja, yang yang hendak menjenguk pasien remaja perempuan di RS Sinar Kasih Makale, terlibat perselisihan yang berunjung perkelahian.

Kedua kelompok masing-masing kelompok pacar dari sang pasien dan kelompok mantan pacar sang pasien.

Akibat perkelahian tersebut, kedua kelompok pemuda ini diamankan pihak kepolisian dari Polres Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” Bantu Korban Kebakaran di Gandangbatu Sillanan

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya