oleh

Komisaris Polisi Marthen Buttu Resmi Jabat Wakapolres Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Buttu resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Toraja Utara. Sebelumnya, Kompol Marthen menjabat Kapolsek Rantepao.

Kompol Marthen Buttu menggantikan Komisaris Polisi Urbanus Mangambe, yang mendapat alih tugas sebagai Kasiiden Dit Reskrimum Polda Sulsel.

Pelantikan jabatan Wakapolres Toraja Utara ini dilakukan oleh Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, di Aula  Polres Toraja Utara, Jumat, 9 Juli 2021.

Mutasi atas sejumlah perwira di Polres Toraja Utara ini merujuk pada Surat Keputusan Kapolda SulSel dengan nomor: Kep/638/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Sulsel.

Upacara pelantikan dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

Kepada Kompol Urbanus Mangambe, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih karena telah mendampinginya di Polres Toraja Utara dan melakukan beberapa pembenahan dan Pembinaan.

Sementara kepada pejabat Wakapolres Toraja Utara yang baru, Kompol Marthen Buttu, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas baru sebagai Wakapolres.

“Kompol Marthen Buttu adalah orang lama pernah bertugas di Polres Toraja Utara. Silahkan segera sesuaikan dengan tugas tugas sebagai Wakapolres, selamat dan sukses,” kata Kapolres. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya