TERKINI: Dua Lagi Warga Toraja Utara Meninggal Dunia karena Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Selain jumlah warga yang terkonfirmasi positif, pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara, juga terus bertambah.

Sabtu, 10 Juli 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku, dua warga Toraja Utara meninggal dunia karena Covid-19. Keduanya meninggal dunia di RS Pongtiku, Tallunglipu. Dengan bertambahnya dua warga tersebut, jumlah pasien yang meninggal dunia karena virus Corona menjadi 36 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dr Yuspin, membenarkan penambahan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia. “Iya, hari ini ada dua di RS Pongtiku,” katanya, saat dikonfirmasi, Sabtu, 10 Juli 2021.

Dokter Yuspin menguraikan, dua warga yang meninggal dunia tersebut, masing-masing pasien wanita, 67 tahun, asal Lembang Sa’dan Tiroallo, Kecamatan Sa’dan dan perempuan 72 tahun, warga Pasele Rantepao. Keduanya sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan di Sa’dan dan Nanggala.

Baca Juga  Yuliana Apresiasi Manfaat Nyata Transformasi Mutu Layanan Program JKN

Saat ini, kata dr Yuspin, Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara melakukan trecing terhadap kontak erat dengan kedua pasien.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lembang Sa’dan Tiroallo, Lukas Patulak, membenarkan bahwa ada warganya yang meninggal dunia akibat Covid-19 di RS Pongtiku, Sabtu, 10 Juli 2021.

“Almarhumah meninggal di usia sekitar 70 tahun di RS Pongtiku sekitar pukul 02.00 Wita dini hari,” ujar Lukas.

Lukas Patulak menambahkan bahwa almarhum diduga kuat terpapar virus Corona dari anaknya yang tiba dari Jakarta bersamaan dengan romobongan Menteri Kelauatan dan Perikanan beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini sudah ada dua warga Lembang Sa’dan Tiroallo yang meninggal akibat Covid-19, “sebut Lukas. (*)

Baca Juga  TP PKK Toraja Utara Gelar Sosialisasi Tata Kelola Kelembagaan

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar