oleh

Juara Umum Gubernur Cup, Ketua Taekwondo Tana Toraja: Terima Kasih Pak JRM dan Bu Eva!

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Kontingen Tana Toraja berhasil meraih juara umum 1 kategori junior pada perhelatan Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Timur yang bertajuk Gubernur Cup 2022. Selain itu, Kontingen Tana Toraja juga memboyong beberapa piala dari kategori lain.

Ketua Umum Taekwondo Tana Toraja, Berthyna Adherline Tukkeng menyatakan bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh para atlet di ajang ini. Dia berharap, ke depan, atlet Taekwondo Tana Toraja akan terus meraih prestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Berthyna juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu kontingen Tana Toraja. Secara khusus, Berthyna mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan dan anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, khususnya kepada Bapak John Rende Mangontan (JRM) dan Ibu Eva Stevany Rataba,” ungkap Berthyna, Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga  Putra Toraja, Kalfin Allotodang, Pimpin Taekwondo Sulawesi Selatan

Kedua anggota dewan ini, kata Berthyna, sungguh memberi support dan bantuan materi yang begitu berarti bagi kontingen Tana Toraja. “Terima kasih untuk Pak JRM yang begitu support kegiatan kami dan masih mengakomodir kebutuhan akomodasi dan konsumsi di Makassar. Semoga segala jerih payah bapak dikembalikan berlipat kali ganda oleh Tuhan Yang Maha Pengasih,” ujar Berthyna lebih lanjut.

Ucapan terima kasih kepada kedua anggota dewan ini juga diungkapkan Pelatih Kepala Taekwondo Tana Toraja, Indera Batara. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari segi pendanaan dan persiapan lainnya, khususnya kepada Ibu Dewan RI, Eva Stevany Rataba dan Bapak Dewan Propinsi Sulawesi Selatan, Jhon Rende Mangontan yang telah memberikan bantuan dana sehingga tim dapat berangkat dan mempersembahkan hasil terbaik, Piala Juara Umum ini kami persembahkan untuk Bumi Lakipadada tercinta,” ungkap Indera.

Dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan menyatakan ikut bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraik atlet-atlet Taekwondo Tana Toraja.

Baca Juga  Hadiri Pemakaman Stafnya, Eva Stevany Rataba: Saya Benar-benar Kehilangan Sosok yang Begitu Baik

JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, menyebut Taekwondo Tana Toraja telah memperlihat bagaimana olahraga bisa memberikan spirit, rasa setia kawan, semangat sportifitas, dan yang lebih penting adalah mampu menghindarkan anak-anak muda dari pergaulan bebas, narkoba, dan perbuatan negatif lainnya.

Atas pertimbangan itu pula, JRM menyatakan dirinya memberikan bantuan yang maksimal kepada pengembangan maupun prestasi atlet-atlet Taekwondo Tana Toraja.

“Saya melihat kegiatan mereka itu sangat positif. Kemudian, potensi yang dimiliki juga bagus. Manfaat dari olahraga ini juga baik bagi anak remaja dan pemuda-pemudi, sehingga saya bantu. Dan bantuan itu tidak sia-sia, mereka mampu menampilkan prestasi yang gemilang,” tutur JRM.

Dia mengatakan, ke depan, segala kegiatan pemuda yang bersifat positif mesti didorong dan diberi dukungan. Sehingga potensi, minat, dan bakat anak-anak muda Toraja bisa tersalurkan secara positif.

Baca Juga  Dikabarkan Dicopot dari Jabatan Akibat Beda Dukungan di Pilkada, JRM: Yang Saya Dukung Juga Kader Golkar

Untuk diketahui, pada ajang Taekwondo Gubernur Cup tahun 2022 digelar di GOR Sudiang Makassar, selama empat hari, 10-13 Maret 2022 dan mempertemukan sekitar 700 atlet dari beberapa Provinsi di Indonesia Timur, Tana Toraja keluar sebagai juara umum.

Kontingen Tana Toraja sukses meraih 4 medali di kategori Pre Cadet (usia 8-11 tahun). Kemudian di kategori usia 12-14 tahun kontingen Tana Toraja meraih 4 medali emas. Kategori Junior usia 15-17 tahun kontingen meraih 4 Medali Emas dan kategori Senior Tana Toraja meraih 3 Medali Emas. Dari hasil ini menempatkan Kontingen Tana Toraja sebagai Juara Umum 1 Kategori Junior, Juara Umum 2 Cadet, Juara Umum 3 Senior, Juara Umum 2 All Kategori.

Selain prestasi yang gemilang tersebut, prestasi membanggakan lainnya adalah dari kejuaraan ini Panitia menyatakan Atlet Kabupaten Tana Toraja atas nama Putri Samara dan Rian Tullun sebagai Atlet Terbaik. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya