oleh

Empat Pengrajin Kopi Asal Toraja dan Mamasa Masuk 15 Besar KKSI 2021

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Empat pengrajin kopi asal Toraja dan Mamasa masuk finalis 15 besar Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) 2021, yang diselenggarakan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) bersama Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka).

Keempat pengrajin tersebut, masing-masing Aldrick Putra Semangat Tato (Nosu, Mamasa, Sulawesi Barat), Allo Buyong (Masanda, Tana Toraja, Sulawesi Selatan), Mika Pokiringan Bombong (Mamasa, Sulawesi Barat), dan Paulus Palinoan (Rantebua, Toraja Utara, Sulawesi Selatan).

Keempat pengrajin kopi asal Toraja dan Mamasa ini masuk 15 besar Lomba Cita Rasa Kopi KKSI ke-13 kategori Arabica Washed.

Satu peserta lainnya, Mika Pofirngan Bombong (Mamasa, Mamasa, Sulawesi Barat), juga masuk finalis 15 besar kategori Robusta.

Baca Juga  Ribuan Pelayat Antar Jenazah Gabriella Meilani, Korban Kebrutalan KKB Papua, ke Peristirahatan Terakhir

15 besar finalis besar Lomba Cita Rasa Kopi KKSI ke-13 diumumkan panitia melalui akun instagram @aekicoffee pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Dikutip dari akun instagram @aekicoffee, pengumuman 5 kopi terbaik per kategori akan dilakukan panitia pada 8 Oktober 2021. Sedangkan final lomba dan pengumuman pemenang per kategori akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Oktober 2021 oleh juri nasional dan internasional.

Kontes Kopi Spesialti Indonesia XIII Tahun 2021 mengusung tema “Selalu Semangat Mengangkat Kopi Indonesia.”

Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) 2021 ini merupakan ajang yang ke-13, diselenggarakannya kompetisi untuk seluruh penggiat kopi di Indonesia terutama upaya meningkatkan kualitas kopi dan petani dalam kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga  Suplai Kebutuhan Darah di Tengah Pandemi Covid-19, PMKRI Cabang Toraja Gelar Aksi Donor Darah

Kopi asal Toraja dan Mamasa sudah beberapa kali meraih juara di ajang ini. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya