oleh

Inspirasi Hari Pahlawan, Bupati Ingatkan Tanggung Jawab Pelayanan kepada Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengingatkan kepada segenap pelayan masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memberikan pelayanan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada masyarakat. Pelayanan prima kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini.

“Para pahlawan punya semangat yang sangat kuat untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Dan sekarang apa tanggungjawab kita sebagai anak bangsa? Tanggung jawab kita adalah melaksanakan tugas dan melayani masyarakat  dengan baik, sesuai dengan amanah yang diberikan negara di pundak Kita masing- masing,” tegas Yohanis Bassang saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke- 76 tanggal 10 November 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga  “Tungsura” KPU, Data Masuk 66,85%, OmBas-Dedy Masih Kokoh di Puncak

Menurut dia, wajib hukumnya bagi kita generasi sekarang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah rela menumpahkan darah demi kemerdekaan bangsa ini.

“Kepada anak-anak sekolah, saya ingatkan, masa depan ada di pundakmu, belajarlah dengan baik untuk mengisi pembangunan bangsa dan negara kita ini,” katanya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama”.

Setelah upacara di Lapangan Bakti dilanjutkan dengan ziarah nasional  dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong. Sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, ST dan komandan Upacara Alwy Boron. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya