oleh

Hindari Tarif Parkir, Kendaraan Menumpuk di Luar Pagar RSUD Lakipadada

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Puluhan bahkan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terparkir di sepanjang area bagian luar pagar depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja, Makale.

Kondisi tersebut mengakibatkan kondisi depan RSUD Lakipadada menjadi semerawut dan jalan semakin sempit karena kendaraan yang terparkir memakan badan jalan.

Bahkan pada jam-jam sibuk, kemacetan tak terhindarkan di depan RSUD Lakipadada.

Kondisi ini mulai terjadi sejak RSUD Lakipadada memberlakukan tarif parkir. Diduga pengendara yang memarkir kendaraan di luar pagar adalah pengendara yang menghindari karcis parkir.

Dugaan menghindari tarif parkir ini bukan tanpa alasan karena dari pantauan jurnalis Kareba Toraja di lapangan, area parkir RSUD Lakipadada masih terlihat kosong sementara bagian luar pagar sesak dengan kendaraan yang parkir liar.

Baca Juga  Besok Dimulai, Begini Penampakan Panggung Toraja Carnaval di Buntu Burake

Plt. Direktur RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang yang dikonfirmasi, Rabu, 26 Januari 2022, membenarkan kondisi semerawut di depan RSUD Lakipadada.

Dokter Farma mengatakan kondisi tersebut sudah dikoordinasikan ke Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tana Toraja untuk dicarikan solusi namun sampai sekarang kondisi tersebut tidak ada perubahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Tana Toraja, Army Lenggo yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan Dinas Perhubungan sudah berupaya dengan memasang rambu-rambu tanda larangan namuj pengendara tidak mengindahkan.

“Kita sudah pasang tanda larangan parkir, bahkan bukan cuma di depan RSUD Lakipadada tapi semua tempat-tempat umum yang berpotensi menyebabkan kemacetan namun memang kesadaran masyarakat yang kurang,” terang Army Lenggo. (*)

Baca Juga  Penyuluh Agama Islam di Mengkendek Ini Rutin Bagi Bibit Tanaman ke Jamaah Setelah Pengajian

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya