oleh

Harun Rante Lembang Terpilih Ketua Karang Taruna Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Peserta Temu Karya II Karang Taruna Toraja Utara yang berlangsung di Aula Rumah Makan Ayam Penyet Ria, Rantepao, 13 November 2021, sepakat memilih Harun Rante Lembang sebagai Ketua Karang Taruna yang baru.

Legislator Partai Nasdem DPRD Toraja Utara tersebut terpilih secara aklamasi dengan dukungan semua pemilik suara dari Karang Taruna Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

Mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sopai ini mengaku siap mengemban tugas menggantikan Yosia Rinto Kadang.

Harun mengaku siap mempertahankan prestasi yang sudah ditorehkan pengurus Karang Taruna sebelumnya, bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi.

Untuk itu, Harun mengajak semua pihak untuk bersatu membesarkan Karang Taruna.

Baca Juga  Festival Paduan Suara Natal Bakal Digelar Awal Desember, Hadiah Utamanya 1 Ekor Kerbau

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan, jangan ada kotak-kotak, mari bersatu membesarkan Karang Taruna untuk Toraja Utara yang lebih baik,” katanya.

Harun juga berharap Pemda Toraja Utara mendukung program-program pengurus Karang Taruna ke depannya agar organisasi ini tidak hanya sebagai lembaga sosial tapi menjadi wadah prestasi bagi generasi mudah Toraja.

Pengalaman Harun sebagai Ketua Kontingen SKBKT Provinsi Sulsel yang digelar di Bulukumba 2019 lalu dan berhasil membawa Karang Taruna Toraja Utara sebagai juara umum menjadi modalnya menahkodai Karang Taruna Toraja Utara. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya