oleh

Dua Pesawat Terbang Bolak-Balik di Langit Toraja Utara dalam 2 Hari Ini, Ada Apa?

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sejak Rabu, 10 Februari 2021 hingga Kamis, 11 Februari 2021, dua unit pesawat terbang, yang belum diketahui jenis dan tipenya, terus mengudara di langit Toraja Utara. Peristiwa ini menimbulkan tanda tanya sejumlah warga.

Sebab, peristiwa seperti ini sangat jarang terjadi di Toraja Utara. Lagi pula rute pesawat terbang dari Makassar ke Toraja, baik saat masih di Bandara Pongtiku hingga saat ini di Bandara Toraja, tidak melalui wilayah udara Rantepao dan sekitarnya.

Kepala Bandar Udara Toraja, Rasidin, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Kamis, 11 Februari 2021 pagi, menjelaskan bahwa dua pesawat yang terbang bolak-balik di langit Toraja Utara adalah pesawat militer yang sedang melakukan latihan di Toraja.

Baca Juga  Bertambah Lagi 1 Warga Toraja Utara Meninggal, 17 Positif Covid-19

“Informasi yang kami peroleh dari Makassar bahwa ada pesawat militer yang melakukan latihan militer di Toraja. Soal apa jenis latihannya, saya tidak tahu,” terang Rasidin.

Rasidin menjelaskan bahwa izin terbang di wilayah udara Toraja untuk pesawat militer itu adalah satu minggu dan sudah berjalan dua hari.

“Izinnya satu minggu, tapi baru dua hari terbang. Mereka tidak landing di Bandara Toraja, tapi langsung pulang ke Makassar,” urai Rasidin.

Rasidin mengatakan bahwa latihan pesawat militer itu tidak akan menggangu penerbangan di Bandara Toraja karena jalurnya berbeda. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya