oleh

12 Warga Terpapar Virus Corona, Kelurahan Lamunan Makale Diisolasi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja mengisolasi wilayah Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, untuk mencegah penularan virus Corona yang lebih luas. Isolasi wilayah ini diambil setelah 12 warga di wilayah keluarahan itu dinyatakan positif terpapat virus Corona.

“Untuk mencegah penularan lebih luas, kita lakukan isolasi wilayah mandiri di Kelurahan Lamunan. Satgas Kecamatan Makale dan Kelurahan Lamunan diharap melaksanakan keputusan ini,” tegas Pelaksana Harian Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, Senin, 4 Januari 2021.

Alfian menjelaskan, alasan penutupan wilayah secara mandiri ini disebabkan karena ada 12 warga yang dinyatakan positif terpapar virus Corona. 12 orang tersebut berada di Lingkungan Pama 10 orang dan Kampung Baru 2 orang. Dari 12 orang ini, 7 diantaranya mengikuti ibadah perjamuan pada 25 Desember dan 27 Desember 2020.

Baca Juga  Lupa Rem Tangan, Truk Seruduk Kios di Depan Polsek Makale

Karena keputusan isolasi wilayah mandiri ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja meminta kepada pemerintah Kelurahan Lamunan dan Kecamatan Makale untuk menghentikan sementara semua kegiatan sosial masyarakat yang menghimpun banyak orang, termasuk ibadah dan belajar tatap muka.

“Isolasi wilayah mandiri ini berlaku mulai tanggal 4 Januari 2020 hingga 10 hari ke depan, sambil melihat perkembang dan situasi penyebaran Covid-19 di lapangan,” tandas Alfian.

Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, kata Alfian, akan membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan untuk warga di wilayah isolasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya