oleh

Dua Kasus Heboh di Tana Toraja Libatkan Anak SD, Polisi Kunjungi Sekolah-sekolah

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Satuan Samapta Polres Tana Toraja bergerak cepat melakukan sejumlah langkah antisipasi berkaitan dengan dua kasus besar yang baru-baru ini terjadi di Tana Toraja dan melibatkan anak sekolah dasar.

Dua kasus menonjol tersebut, yakni percobaan penculikan siswa sekolah dasar di Makale dan kecelakaan lalulintas di Buntudatu Mengkendek yang mengakibatkan dua siswa sekolah dasar meninggal dunia, satu lainnya kritis, dan 3 lainnya luka ringan.

Keprihatinan ini membuat personil Sat Samapta Polres Tana Toraja yang dipimpin Aipda Donny Sendana menyambangi beberapa sekolah dasar di Makale, Senin, 19 September 2022.

Kepala Sat Samapta Polres Tana Toraja, AKP Gunarni Munda mengatakan dalam kunjungan ini Sat samapta menyampaikan pesan keselamatan, yakni jangan biarkan anak sekolah pulang sendiri dari sekolah.

Baca Juga  Pohon Beringin yang Tumbang di Jalan Poros Tarongko Belum Dievakuasi, Masyarakat Minta Diritualkan Dulu

AKP Gunarni mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk saling menguatkan dan mengingatkan kita untuk peduli pada keselamatan anak-anak dibawah umur yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

“Faktanya, dua kejadian terakhir itu terjadi saat anak pulang dari sekolah. Mereka pulang tanpa di jemput. Kemudian fakta selanjutnya yaitu kejadian terjadi di atas jalan raya,” terang AKP Gunarni.

Dia mengingatkan, bahwa bahaya yang mengintip anak-anak kita saat pulang sekolah, bukan hanya datangnya dari kemungkinan penculikan, tetapi yang lebih berbahaya adalah bahaya laka lantas.

AKP Gunarni menyebut bahwa kegiatan yang di lakukan oleh personilnya ini akan berkelanjutan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di dalam Kota Makale dan ke sekolah lain di luar Makale.

Baca Juga  Presenter Ternama, Najwa Shihab, Berkunjung ke Toraja

Beberapa sekolah yang didatangi personil Sat Samapta hari ini diantaranya UPT SDN 4 Makale, UPT SDN 2 Makale, dan SMP Katolik Pelita Bangsa Makale. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar