oleh

Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Dinisiasi Kemenag Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pekan Vaksinasi Covid-19 Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan degan tagline Merdeka dari Covid, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dilaunching secara resmi oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 10 Agustus 2021.

Launching pekan vaksinasi Kemenag Sulsel juga diikuti Menteri Agama RI yang diwakili staf khusus Menteri Agama Gus Muh. Nuruzzaman.

Launching diikuti seluruh jajaran Kemenag Kabupaten/kota se-Sulsel termasuk jajaran Kemenag Kabupaten Tana Toraja. Di Kabupaten Tana Toraja pekan vaksinasi dipusatkan di MAN Tana Toraja, Makale dan jajaran peserta dan panitia mengikuti Launching pekan vaksinasi secata virtual dari lokasi kegiatan.

Pekan Vaksinasi Kanwil Kemenag Sulsel ini sebagai tanda dimulainya vaksinasi massal terhadap 2650 ASN, Non ASN serta santri dan siswa madrasah di 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Baca Juga  7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara

Di Tana Toraja, Pekan Vaksinasi Kemenag Tana Toraja menggandeng RS Fatimah Makale sebagai Tim Vaksinator dan diikuti oleh 106 peserta vaksinasi dosis pertama.

Kepala Kanwil Kemenag, Sulsel H. Khaeroni menyampaikan bahwa pekan vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan dilaunching bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah .

“Suatu peristiwa bersejarah bagi umat islam yaitu ketika rasulullah hijrah dari Mekkah ke Madinah. Kaum muhajirin ketika sampai di Madinah ditolong oleh kaum Anshar. Peristiwa ini merupakan momentum untuk kita saling bekerjasama, dan kerjasama yang terjalin dengan Pemprov Sulsel ini telah berjalan luar biasa,” tuturnya.

Adapun pekan vaksinasi ini, menurut Khaeroni, adalah bagian dari tindakan preventif untuk menjaga tubuh dari serangan virus corona dan merupakan langkah tepat dalam rangka melaksanakan perintah Allah SWT.

Baca Juga  Lampu Gantung Berukuran Besar di Gedung Tammuan Mali' Jatuh, Nyaris Menimpa Petugas dan Peserta Vaksinasi Covid-19

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa Kemenag Sulsel masih membutuhkan vaksin Covid dalam jumlah besar, untuk itu ia mengimbau kepada Kepala Kemenag Kabupaten/Kota agar menjalin kerjasama dengan Pemda setempat sehingga semuanya bisa divaksin.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, H. Irman S.Ag M. Si berharap dengan gerakan pekan vaksinasi Kemenag ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat umum dan seluruh keluarga besar Kemenag untuk menjaga dan menghindari covid 19 dengan upaya vaksinasi disamping prokes harus disiplin dan peningkatan imun yang lain seperti makanan bergizi olahraga aga dan tidur yang cukup.

  1. Irman berterimakasih kepada semua pihak yanh telah bekerja mendukung suksesnya pekan vaksinasi Kemenag di Kabupaten Tana Toraja.
Baca Juga  Meski Turun Level, PPKM di Tana Toraja Diperpanjang Hingga 23 Agustus

“Kepada Panitia, Tim Vaksinator dari RS Fatimah Makale, Tim Keamanan dari Kepolisian dan TNI, dan peserta kami ucapkan terimakasih atas kerjasama yang terbangun hongga pekan vaksinasi berjalan lancar,” ujar H. Irman. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya