oleh

Dilantik Jadi Ketua Bapera Sulsel, Begini Ungkapan Menko Perekonomian kepada JRM

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada John Rende Mangontan (JRM) atas terpilih dan dilantiknya menjadi Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DPD Sulawesi Selatan.

“Selamat atas dilantiknya Saudara John Rende Mangontan sebagai Ketua DPD Bapera Sulawesi Selatan. Semoga dibawah kepemimpinan Saudara semakin banyak lahir pemimpin-pemimpin muda yang inovatif, kreatif, dan berwawasan kebangsaan. Sukses dan maju terus Bapera,” ungkap Airlangga dalam sebuah video yang dirilis, Selasa, 23 Maret 2021.

Selain Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto adalah Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA).

Baca Juga  Sosialisasi Perda di Mengkendek, JRM: Pelestarian Cagar Budaya Sangat Penting dalam Rencana Pembangunan Pariwisata

BAPERA atau Barisan Pemuda Nusantara merupakan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan (OKP) yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat. BAPERA sendiri, mulanya didirikan oleh Fahd El Fouz Arafiq. Mantan ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) itu berharap BAPERA dapat bermanfaat bagi nusantara.

Ketua DPD Bapera Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan mengatakan, BAPERA dapat menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan yang memiliki visi untuk ikut andil dalam memanifestasikan kemajuan bangsa serta negara.

“Generasi milennial merupakan agen perubahan. Sebagai agen perubahan, tentu saya berharap BAPERA dapat menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Sulsel yang memiliki visi untuk ikut andil dalam memanifestasikan kemajuan bangsa serta negara,” ujar JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan.

Baca Juga  Relawan The-Za dan Garda JRM Gelar Aksi Bersih Sampah di Kota Makale

Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan asal Toraja ini menerangkan bahwa BAPERA adalah mitra pemerintah dibawah naungan Kementerian Kordinator Perekonomian sehingga setiap daerah nanti akan didirikan koperasi-koperasi dalam pengembangan ekonomi kratif.

“Setelah pelantikan pengurus dan peresmian Kantor DPD Sulsel, kita akan melakukan penjaringan anggota dan pembentukan pengurus BAPERA di tingkat kabupaten dengan tujuan merangkul dan mempersatukan kelompok-kelompok anak muda dalam mengembangkan minat dan bakat serta pengembangan ekonomi kreatif,” terang JRM.

Menurut rencana, pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Bapera Sulawesi Selatan akan berlangsung pada 29 Maret 2021 di Makassar.

Adapun pengurus inti DPD Bapera Sulawesi Selatan terdiri dari Ketua: John Rende Mangontan, Sekretaris: Nasruddin Upel, dan Bendahara: A. Nila Ratna Sari. (*)

Baca Juga  Reses di Kecamatan Rembon, Legislator Sulsel, John Mangontan Terangkan Hirarki Perencanaan dan Prioritas Pembangunan

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya