oleh

Diisukan Hengkang ke Gerindra, Begini Penjelasan Wakil Bupati Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Mantan Ketua DPD II Partai Golkar, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, menjawab diplomatis saat dimintai tanggapannya terkait isu dirinya yang bakal hengkang ke Partai Gerindra.

“Ya, namanya politik kan dinamis, dinamikanya tinggi. Kita ikuti saja prosesnya seperti air mengalir,” ungkap Dedy, sapaan akrab Frederik Victor Palimbong, saat ditemui di sela-sela kegiatan olahraga Futsal bersama Walikota Makassar, Dany Pomanto di Lapangan Futsal Indoor Jayata Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Senin, 18 Oktober 2021.

Dedy menegaskan, saat ini dirinya masih fokus bekerja membantu Bupati (Yohanis Bassang) melayani masyarakat. “Seperti minggu ini, kita fokus dulu ke Sidang Sinode Am Gereja Toraja di Klasis Nonongan Salu,” ujar Dedy.

Baca Juga  Ini Solusi OmBas-Dedy Mengatasi Masalah Sampah di Toraja Utara

Dedy juga mengatakan dirinya menghargai Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara saat ini, Marthen Bida. “Saya lihat beliau adalah pekerja keras membesarkan partai. Kita jaga beliaulah,” katanya.

Dedy Palimbong sebenarnya tidak asing di Partai Gerindra. Catatan kareba-toraja.com, sekitar tahun 2016 yang lalu, sebelum menjadi Ketua Golkar Toraja Utara, Dedy Palimbong pernah menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja sebelum digantikan oleh Johanis Amping Situru.

Untuk diketahui, setelah meninggalkan Partai Gerindra Tana Toraja, Dedy Palimbong menjadi calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara pada Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Golkar Toraja Utara yang berlangsung di Hotel Misiliana Rantepao, 8 Mei 2017.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Harap Herd Immunity Bisa Tercapai Sebelum Akhir Tahun

Dalam memimpin Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong cukup berhasil membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut. Pada pemilu 2019 Golkar berhasil mendudukkan 5 wakilnya di DPRD Toraja Utara, hanya kalah satu kursi dari Partai Nasdem.

Kemudian, pada Pilkada Toraja Utara, tahun 2020 yang lalu, Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Demokrat mengusung pasangan Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong. Pasangan yang diusung kedua partai ini pun memenangkan Pilkada Toraja Utara tahun 2020.

Namun hanya berselang dua bulan, setelah KPU menetapkan Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, tepatnya tanggal 27 Februari 2021, Partai Golkar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III yang dilaksanakan di Hotel Hiltra Rantepao. Musda itu bahkan dilaksanakan sebelum Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Pada Musda itu, secara aklamasi peserta memilih Yohanis Bassang menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, periode 2020-2025.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Harap Peserta Pelatihan Salon dan Menjahit Bisa Buka Lapangan Kerja

Situasi ini diduga membuat Dedy Palimbong kecewa dan memilih hengkang dari Partai Golkar ke Gerindra. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya