oleh

Dedy-Zadrak Pimpin Partai Gerindra Toraja Utara dan Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Frederik Victor Palimbong dan Zadrak Tombeq menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra untuk memimpin Partai Gerindra Toraja Utara dan Tana Toraja.

Penyerahan Surat Keputusan DPP tersebut dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulsel, Sabtu, 23 April 2022.

Frederik Victor Palimbong, yang akrab disapa Dedy adalah Wakil Bupati Toraja Utara. Sedangkan Zadrak Tombeq adalah Wakil Bupati Tana Toraja.

“Iya, tadi (diterima) di Kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Diserahkan oleh Ketua DPD, Pak Andi Iwan Darmawan Aras,” tutur Dedy kepada kareba-toraja.com, Sabtu petang.

Dia mengatakan, sekembalinya ke Toraja Utara, dirinya akan segera melakukan konsolidasi internal di DPC Partai Gerindra Toraja Utara. “Konsolidasi internal,” singkat Dedy.

Baca Juga  Pemkab dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Jembatan Kembar di Malango’, Lahan Warga Diganti Untung

Selain Dedy dan Zadrak, DPD Partai Gerindra Sulsel juga menyerahkan SK DPP kepada Askar Mappe Ketua DPC Barru dan H. Surianto Ketua DPC Kota Parepare.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, untuk pelantikan nantinya, masing-masing Ketua DPC akan dilantik di daerahnya masing-masing. Ia juga mengaku menargetkan membawa partainya menjadi pemenang pemilu 2024.

“Kami optimis dengan bergabungnya sejumlah Wakil Bupati ini akan menjadi energi baru bagi Gerindra di Sulsel dan harapan kita Partai Gerindra akan menjadi pemenang pemilu di Sulsel,” kata Andi Iwan Darmawan Aras.

Untuk diketahui, Dedy Palimbong adalah mantan Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara. Dia kemudian digantikan oleh Yohanis Bassang, yang merupakan Bupati Toraja Utara dalam Musda Partai Golkar, akhir Februari 2021 yang lalu.

Baca Juga  50-60 Persen Tenaga Honorer di Toraja Utara Akan Diberhentikan

Dedy sebenarnya bukan orang baru di Partai Gerindra. Sebab, sebelum menjadi Ketua Golkar Toraja Utara, Dedy pernah menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya