Calon Presiden, Ganjar Pranowo Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Calon Presiden, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu, 25 November 2023. Ganjar direncanakan akan membawa kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Kabar kedatangan Ganjar Pranowo ke Bumi Lakipadada tersebut dibernarkan oleh Dewan Pengarah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

“Calon Presiden, Bapak Ganjar Pranowo sudah dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja,” terang Yohanis Lintin, Rabu, 22 November 2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja itu, lebih lanjut mengungkapkan, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan tiba di Toraja pada Sabtu, 25 November 2023 siang. “Beliau akan membawakan kuliah umum di UKI Toraja dengan tema Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Yohanis Lintin.

Baca Juga  Selain Geothermal, Ada 2 Perusahaan Swasta yang Sudah Miliki Izin Tambang Timah Hitam di Bittuang

Selain memberi kuliah umum di UKI Toraja, lanjut Yohanis, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan berkunjung ke Kantor Pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao.

“Sebelum Kuliah Umum di UKI, Pak Ganjar akan berkunjung dan makan siang di BPS Gereja Toraja di Rantepao. Kalau jadwalnya sudah pasti, semoga dilancarkan ya,” lanjut Yohanis.

Menurut Yohanis, pihak UKI Toraja sebenarnya mengundang 3 Capres untuk membawakan kuliah umum. Namun, kata dia, hanya Ganjar Pranowo yang memenuhi undangan tersebut.

“Undangan UKI Toraja kepada semua Capres. Mungkin baru pak Ganjar yang bersedia hadir. Momentum kuliah umum seperti ini penting untuk menguji ide dan gagasan capres melalui forum ilmiah,” katanya. (*)

Baca Juga  Hendrik Patulak Terpilih Ketua Pemuda Katolik Toraja Utara, Periode 2022-2025

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar