oleh

Ayo, Ikut Vaksinasi Sambil Berwisata di Sa’pak Bayo-bayo, Pulangnya Bawa Sembako

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ikut vaksinasi Covid-19 sambil berwisata lalu pulangnya bawah sembako adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam rangka menggenjot capain vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan membagikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi massal yang akan digelar di Objek Wisata Religi Sa’pak Bayo-bayo, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara, 21 – 23 November 2021.

Vaksinasi dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Rospita Napa’ mengatakan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk mencapai target herd immunity pada akhir tahun 2021.

“Vaksinasi merupakan kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sehingga setiap warga yang mengikuti vaksinasi akan diberikan sembako,” kata Rospita Napa’, Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga  Usai Dilantik, Ini Harapan JRM Terhadap Theo-Zadrak

Kegiatan akan digelar Objek Wisata Religi Keluarga Kudus Nazaret Sa’pak Bayo-bayo karena sasarannya pemasaran destinasi wisata sehingga peserta vaksinasi juga bisa sambil berwisata dan pulangnya bawa sembako.

Rospita Napa’ mengatakan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke Kabupaten Tana Toraja, Minggu, 21 November 2021.

“Dalam rangka kunjungan Menteri Pariwisata, pemda Tana Toraja dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan akan mengadakan vaksinasi massal kepada 1000 orang masyarakat umum,” katanya.

Vaksinasi massal ini, pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyediakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dam Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2.

Pemda Tana Toraja sangat mengharapkan kehadiran masyarakat yang belum divaksin pada kegiatan vaksinasi massal ini. (*)

Baca Juga  Dua Warga yang Meninggal Tersengat Listrik di Mengkendek adalah Karyawan Kontraktor PT XL

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dijadwalkan menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Minggu 21 November 2021. Selama di Toraja, Sandiaga Uno dijadwalkan mengunjungi sentra vaksinasi dan Desa Wisata. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya