Anggota DPR RI Ini Ajak Wisatawan Berkunjung ke Desa Wisata Lembang Pa’tengko

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Setelah berkunjung, melihat, dan menjajal wahana motor ATV di objek wisata hutan pinus Pa’tengko, anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba mengajak warga dan wisatawan untuk berkunjung dan merasakan indah serta sensasinya tempat wisata baru di Kabupaten Tana Toraja tersebut.

Eva beserta keluarga dan beberapa stafnya mengunjungi Desa Wisata Lembang Pa’tengko di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja pada Selasa, 25 Juli 2023.

Selain berkunjung, Eva Stevany Rataba juga menyempatkan diri berdiskusi dengan Kepala Lembang Pa’tengko, Arianto Batara, terkait rencana pengembangan destinasi wisata hutan pinus tersebut.

Eva menyatakan masyarakat yang ingin menghilangkan penat dan ingin menghirup udara segar di alam bebas, tak salah jika memilih berwisata di Toraja, salah satu pilihannya adalah Desa Wisata Lembang Pa’tengko Kecamatan Mengkendek, di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Ayo, Ramaikan Event Motor Trail Jelajah Wisata Toraya Mala'bi', Berhadiah 2 Unit Mobil

“Tempat wisata ini menyajikan keindahan habitat vegetasi jajaran pohon pinus. Bagi yang berkunjung akan merasakan sejuknya udara,” kata Eva.

Eva Rataba juga menyempatkan mencoba wahana rekreasi baru di objek wisata Pa’tengko ini berupa kendaraan bermotor roda empat untuk segala medan (ATV) sambil menikmati keindahan dan kesejukan hutan pinus dengan cara menyusuri kawasan hutan dan hamparan sawah menggunakan kendaraan ATV ini.

“Saya berharap hadirnya objek wisata Pa’tengko dengan wahana ATV yang merupakan wahana pertama di Toraja ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri sehingga dapat memajukan perekonomian masyarakat Lembang Pa’tengko,” ungkap legislator perempuan Partai Nasdem ini.

Di tempat ini juga, wisatawan bisa melakukan aktifitas lainnya seperti dapat menikmati keindahan dan segarnya hutan pinus dengan berkemah (camping).

Baca Juga  Menhub Puji Kebijakan Subsidi Sehingga Frekuensi Penerbangan Makassar - Toraja Bisa Setiap Hari

“Jadi, bertandang ke Desa Wisata Pa’tengko Toraja cocok untuk mengisi liburan. Kumpul bersama keluarga, mengobrol bersama, menikmati makanan sembari merasakan keindahan hutan pinusnya,” ucap Eva Rataba.

Kepala Lembang Pa’tengko, Arianto Batara berterimakasih dan mengucap syukur atas kehadiran Eva Stevany Rataba di Desa Wisata Pa’tengko. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar