88 Calon Panwascam se Toraja Utara Jalani Tes Tertulis dengan Sistem CAT

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 88 orang dari 96 pendaftar Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis secara online menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) di SMK Kristen Tagari, Selasa, 14 Mei 2024.

Tes tertulis calon anggota Panwascam ini berlangsung dalam dua sesi.

Tes tertulis berbasis online ini dipantau langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Andarias Duma didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Brikken Linde Bonting.

Andarias Duma mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tes Panwascam berjalan sesuai dengan ketentuan yang diatur dan memastikan tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan tes tertulis berbasis online.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Toraja Utara, Brikken Linde Bonting memastikan proses tes tertulis berjalan lancar dan tidak terkendala baik jaringan maupun kendala teknis lainnya.

Baca Juga  Ini Daftar Pemenang Lomba Kebersihan Kabupaten Toraja Utara Tahun 2022

Brikken menjelaskan bahwa jumlah Peserta yang telah diumumkan memenuhi persyaratan Seleksi Adminsitrasi sebanyak 96 orang, namun yang hadir mengikuti tes hanya 88 orang.

Selanjutnya hasil CAT  ini akan dikoordinasikan dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita akan segera melakukan koordinasi dan konsultasi ke Provinsi terkait hasil Tes Tertulis dan akan dilanjutkan perangkingan sesuai dengan hasil nilai CAT peserta,” terang Brikken.

Pelaksanaan test tertulis ini dihadiri juga Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengket Arifin, Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bonnie Freedom dan Korsek Andriani Tandi dan Staff Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar