oleh

Longsor Timbun 2 Sepeda Motor dan Tutup Akses Jalan ke Objek Wisata Buntu Sopai

KAREBA-TORAJA.COM, SOPAI — Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Toraja Utara dalam beberapa hari terakhir memberikan dampak rusak yang sangat besar. Terutama tanah longsor dan pohon tumbang.

Salah satu wilayah yang terdampak cukup parah, yakni Kecamatan Sopai. Beberapa lembang di wilayah itu mengalami bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang. Tingginya volume curah hujan juga membuat sawah milik masyarakat juga meluap.

Salah satu titik tanah longsor parah di wilayah Lembang Marante, Kecamatan Sopai adalah jalan menuju ke objek wisata Buntu Sopai, yang terkenal dengan “tangga seribu” itu.

Tanah longsor yang menutup akses jalan menuju objek wisata Buntu Sopai itu terjadi di Sopai, Dusun Sanik, Lembang Marante. Tanah longsor di lokasi ini terjadi pada Minggu, 21 November 2021 petang.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 di Toraja Terus Bertambah, Pesta Tak Berhenti

Selain menutup akses jalan menuju ke objek wisata Buntu Sopai, material longsor juga menimbun dua unit sepeda motor milik warga setempat yang terparkir di pinggir jalan.

Material longsor juga merusak dapur milik Papa Antono, yang terletak di dekat lokasi.

“Sampai saat ini, material longsor masih menutupi badan jalan. Kami sangat berharap pihak BPBD dan pemerintah bisa membantu membersihkan material longsor yang masih menghalangi jalan,” pinta Heros BP, warga Marante, kepada kareba-toraja.com, Senin, 22 November 2021 malam.

Tanah longsor dan pohon tumbang juga terjadi di jalan poros Alang-Alang-Rantetayo. Namun, pada Senin, 22 November 2021 beberapa titik longsor sudah dibersihkan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya