oleh

477 Anggota PPS Pemilu 2024 di Tana Toraja Dilantik

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE —Sebanyak 447 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kabupaten Tana Toraja dilantik, Selasa, 24 Januari 2023 di Aula SMAN 1 Tana Toraja, Kasimpo Makale.

477 anggota PPS ini akan bertugas di 112 Lembang 47 Kelurahan yang ada di kabupaten Tana Toraja.

Pelantikan anggota PPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa disaksikan Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi’, Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Canda, Ketua Pengadilan Negeri Makale, YM Richard Edwin Basoeki, Komisioner Bawaslu, komisioner KPU dan anggota PPK.

Baca Juga  Gedung SMP di Mengkendek Ini Butuh Bantuan Anda

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa mengatakan Anggota PPS ini adalah orang-orang yang dianggap memiliki dedikasi tinggi kredibilitas dan integritas yang mumpuni untuk melaksanakan perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024.

Rizal Randa berpesan agar anggota PPS dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Kalian adalah garda terdepan dan perpanjang tangan untuk mengeksekusi dan menjalankan seluruh regulasi dan produk UU yang dibuat untuk perhelatan Pemilu 2024,” ujar Rizal Randa.

“Oleh karena itu PPK dan PPS harus memahami dan menguasai seluruh regulasi karena jika tidak maka pada saat itulah kekacauan bisa terjadi,” katanya lebih lanjut.

Sementara itu ,Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dalam sambutannya mengatakan tumpuan dan harapan masyarakat hadirnya Pemilu yang berdaulat ada pada penyelenggara termasuk PPS yang dilantik hari ini.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Anggarkan Kembali Biaya Pembangunan Jembatan “Kembar” Malango’ Tahun 2023

“Tugas PPS sangat strategis terutama dalam pemutahiran data sehingga jangan dianggap bertugas sebagai PPS hanya sebagai kegiatan sampingan melainkan memerlukan komitmen dan integritas sesuai sumpah janji dalam pelantikan,” kata Zadrak.

Anggota PPS yang baru saja dilantik diharapkan menjaga emosi dan perasaan serta kesehatan agar dalam menjalankan tugas ini dapat dilalui dengan baik dan tidak menjadi sumber masalah yang bisa mencederai hak -hak masyarakat. (*)

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar