oleh

3.800 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar Kodim 1414 Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kodim 1414 Tana Toraja bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di dua kabupaten wilayah kerjanya, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Toraja.

Di Toraja Utara, vaksinasi massal dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 6-9 Juli 2021. Digelar di empat lokasi, yakni Makodim 1414/Tator, Puskesmas Laang Tanduk, Puskesmas Tallunglipu, dan Puskesmas Bua Tallulolo. Jumlah vaksin jenis Sinovac yang digunakan sebanyak 186 vial untuk 1.907 orang.

Sementara di Tana Toraja, vaksinasi massal digelar selama dua hari, yakni 8-9 Juli 2021. Vaksinasi dilaksanakan di empat titik, yakni di Gedung Tamuan Mali, Plaza Kolam Makale, RS Fatima, dan RSUD Lakipadada.

Baca Juga  3.400 Vial Vaksin Sinovac untuk Vaksinasi Covid-19 Tiba di Toraja Utara

Sebanyak 1.473 warga Tana Toraja telah divaksin dalam program vaksinasi massal yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja ini.

“Kami melakukan vaksinasi massal untuk menjaga masyarakat dari virus Covid-19 dan memutus matarantai penyebarannya. Vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap, Letkol. Inf, Amril Hairuman Tehupelasury, Dandim 1414 Tana Toraja.

Dia menerangkan untuk vaksinasi massal kali ini, Kodim 1414 Tana Toraja menyiapkan, vaksin sinovac untuk masyarakat sebanyak 347 vial untuk 3.800 orang.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan mengajukan lagi dukungan vaksin tambahan ke Kesdam XIV/Hasanuddin untuk masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara, ini demi kita semua,” terang Amril.

Vaksinasi massal di Kabupaten Tana Toraja akan dilanjutkan hingga Sabtu, 10 Juli 2021. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Harap Herd Immunity Bisa Tercapai Sebelum Akhir Tahun

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya