oleh

Segera Dibangun Infrastruktur Pendukung Objek Wisata Megalit Kalimbuang Bori’

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO —  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Toraja Utara akan segera membangun infrastruktur pemukiman mendukung perkembangan objek wisata komplek megalit Kalimbuang Bori’ di Kecamatan Sesean dan objek wisata alam Tirotiku di Kecamatan Kapala Pitu.

Rencana pembangunan infrastruktur permukiman untuk mendukung keberadaan kedua objek wisata ini dipaparkan oleh tim perencana dan pejabat pembuat komitmen (PPK) dari Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Selatan di hadapan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan jajarannya, Jumat, 24 September 2021.

Pemaparan rencana detail pelaksanaan proyek infrastruktur pemukiman ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan penyerapan aspirasi masyarakat di sekitar objek wisata Kalimbuang Bori’ dan Tirotiku, yang dilaksanakan di Tongkonan Kalimbuang, Kelurahan Bori’, Kecamatan sesean, 24 Agustus 2021 yang lalu.

Baca Juga  Polisi Temukan Tangki Rakitan pada Mobil yang Terbakar di SPBU Alang-Alang

Kepada perencana dan tim pelaksana proyek, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang berpesan agar dalam pengerjaan pengembangan objek wisata Kalimbunga Bori’ memanfaatkan tenaga kerja lokal, supaya bisa meningkatkan pendapat bagi masyarakat setempat dan masyarakat Toraja Utara pada umumnya.

Saat pertemuan berlangsung, Bupati didampingi Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare dan Plt Kadis Perkimtan Toraja Utara, Yulius Sarengat Paerunan.

Hadir A. Nirma Yanti, dari Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Selatan, PPK Infrastruktur Pendukung Objek Wisata Kalimbuang Bori’ dan Tirotiku Lolai. OPD terkait, Camat Sesean atau yang mewakili tokoh masyarakat, Lura Bori’, pengurus Yayasan Kalimbuang Bori’, pelaksana dan konsultan. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya