oleh

26 April 2021, OmBas-Dedy Dilantik, Undangan Dibatasi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong dijadwalkan dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin, 26 April 2021.

Pasangan yang dikenal dengan akronim OmBas-Dedy ini akan dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel.

Prosesi pelantikan akan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Itu sebabnya, jumlah undangan yang akan menghadiri upacara pelantikan ini, dibatasi.

“Hanya Bupati, Wakil Bupati dan keluarga, anggota DPRD Toraja Utara dan Forkopimda yang hadir di pelantikan,” ungkap Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Kamis, 22 April 2021.

Karena undangan dibatasi, upacara pelantikan ini akan disiarkan secara langsung (live/virtual) di chanel Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulawesi Selatan. Live streaming ini juga akan diikuti oleh para Kepala OPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di komplek perkantoran Marante, Toraja Utara.

Baca Juga  Wabup: Kita Tidak Mau Zona Covid-19 Toraja Utara Kelihatan Hijau Semangka

“Masyarakat umum juga bisa menyaksikan live streaming tersebut. Sedangkan para pegawai mengikuti live streaming dari kantornya masing-masing,” urai Yaya lebih lanjut.

Usai pelantikan, lanjut Yaya, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan menggelar ramah tamah di Balla Tamalanrea Makassar. “Tanggal 27 April 2021 akan diadakah ibadah syukur pelantikan di Lampan (kediaman Yohanis Bassang),” terang Yaya.

“Kemudian, tanggal 28 April 2021 pagi akan dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati di Lapangan Bakti Rantepao,” pungkas Yaya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya