oleh

Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong Resmi Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Yohanis Bassang, SE, MM dan Frederik Victor Palimbong, ST resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, periode 2021-2026, Senin, 26 April 2021.

Pasangan yang dikenal dengan akronim OmBas-Dedy ini dilantik dan diambil sumpah oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Prosesi pelantikan dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Toraja Utara, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Ketua PN Makale, Sekretaris Daerah Toraja Utara, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sesudah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, dilantik pula Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  PPKM Dilonggarkan, Pemkab Toraja Utara Percepat Vaksinasi kepada Warga

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam arahannya berharap Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang baru dilantik bisa mewujudkan dan melaksanakan visi dan misi seperti yang disampaikan kepada masyarakat pada kampanye Pilkada yang lalu.

Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Toraja Utara yang digelar pada 9 Desember 2020 yang lalu.

“Mungkin tidak semua visi misi bisa terlaksana (sama seperti kami). Tapi setidaknya sebagian besar bisa direalisasikan,” pesan Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang baru dilantik untuk selalu bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Apalagi dalam dua tahun belakangan ini pemerintah Provinsi Sulsel banyak mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur di wilayah Toraja Utara.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gereja Katolik Saloso, Ombas: Kita Mesti Miliki Budaya Malu

“Kita mesti bersinergi agar program-program pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Andi Sudirman lebih lanjut.

Pelantikan yang ditayangkan secara langsung melalui aplikasi zoom ini juga disaksikan oleh para Kepala OPD dan masyarakat Toraja Utara. (*)

Penulis: SS Limbong
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya