Truk Terbalik di Palawa’, 2 Meninggal Dunia, 7 Luka-luka

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN — Kecelakaan lalu lintas tunggal yang menyebabkan korban jiwa terjadi di jalan poros Rantepao-Sa’dan, tepatnya di depan gedung Gereja Toraja Jemaat Palawa’, Kelurahan Palawa’, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Minggu, 3 Desember 2023 sore.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang meninggal dunia. Sedangkan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

Para penumpang truk naas tersebut berasal dari Sa’dan Ulusalu, Kecamatan Sa’dan, yang baru kembali dari sebuah acara pernikahan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara, AKP Marzuki, menjelaskan kecelakaan maut yang melibatkan jenis kendaraan truk terbuka tersebut merupakan kecelakaan tunggal, yang diduga disebabkan karena out control pengemudi.

“Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 Wita di Jalan Poros Sa’dan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk Dyna Rino dengan nopol DP 8807 KZ,” terang AKP Marzuki, Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga  Rumah Warga Tondon Mamulu Rusak Berat Ditimpa Pohon Tumbang

Marzuki menyatakan, pengemudi truk bernama Markus Buntu, warga Lembang Sa’dan Pesondongan, mengalami luka lecet pada tangan kanan dan punggung kanan.

“Kronologinya, truk Dyna Rino dengan Nopol DP 8807 KZ yang dikemudikan Markus Buntu yang bergerak dari arah utara ke selatan mengalami hilang kendali (out control) sehingga bergerak ke arah kiri dan kanan sehingga terguling,” terang AKP Marzuki.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut AKP Marzuki, dua orang penumpang atas nama Suman (47) dan Herman Kamoda (31), meninggal dunia. Sedangkan 7 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Para korban dilarikan ke RS Elim Rantepao pasca kecelakaan.

Polisi sudah mengamankan satu unit truk Dyna Rino dengan Nopol DP 8807 KZ warna merah. (*)

Baca Juga  OPINI: Potensi Cemaran Pestisida Pada Ekosistem Sungai Sa’dan Toraja, Sulawesi Selatan

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar