oleh

Terima Kunjungan OKP Tana Toraja, Kakan Kemenag Harapkan Sinergitas

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Tana Toraja menemui Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tana Toraja, Usman Senong, Jumat, 13 Mei 2022.

OKP yang hadir, diantaranya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI).

Kehadiran sejumlah pengurus dan anggota OKP ini dalam rangka silaturahim dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas kunjungan teman-teman hari ini. Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas pertemuan ini,” ucap Usman Senong mengawali penyambutannya.

Baca Juga  TERKINI: Wabup Torut Terpilih Ketua Kaum Bapak Gereja Toraja

Selanjutnya Usman Senong memaparkan beberapa Program Prioritas Kemenag, antara lain Penguatan Moderasi Beragama dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022.

“Mengemban tugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja merupakan amanah yang berat, karena itu saya berharap doa dan dukungan dari teman-teman kepemudaan di Tana Toraja. Silaturahim kita kali ini, saya ingin mendengar masukan dari teman-teman, dan saya sangat berharap kritik dan saran. Jika nanti saya keliru atau keluar jalur dalam menjalankan tugas ini, kiranya saya diingatkan,” pinta Usman Senong.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Kemenag Tana Toraja, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Namun membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen di daerah ini, termasuk kalangan OKP.

Baca Juga  Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Tana Toraja Cek Kesiapan Jalur Objek Wisata

“Saya hadir bukan untuk melayani kepentingan kelompok tertentu, tetapi untuk seluruh kepentingan umat beragama. Sekarang, kami berusaha bagaimana membangun sinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah daerah maupun elemen masyarakat,” urai Usman Senong.

Usman yang dilantik pada 27 April 2022 lalu, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Kemenag Toraja Utara.

Dalam pertemuan ini, sejumlah organisasi kepemudaan mengungkapkan sejumlah rencana kerja ke depan yang membutuhkan dukungan dan sinergitas dari Kemenag Tana Toraja.

Sementara itu, Ketua GMKI Tana Toraja periode 2017-2019, Restu Tangaka yang hadir dalam pertemuan itu mengaku bersyukur atas dilantiknya Usman Senong sebagai Kakan Kemenag Tana Toraja yang baru.

Baca Juga  Bertemu, Ketua BPS Gereja Toraja Ajak Ketua Umum PBNU Berkunjung ke Toraja

Restu mengatakan salah satu kesyukuran karena Usman Senong ini adalah putra daerah Tana Toraja yang tentu sangat memahami kultur Toraja.

“Beliau yang saya kenal adalah sosok yang low profile dan mudah diterima di berbagai kalangan,” puji Restu. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya