oleh

PT Malea Energy (PLTA Malea) Salurkan Bantuan CSR Senilai Rp 1 Miliar

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — PT Malea Energy Hodropower, perusahaan pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea, menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 1 miliar kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

CSR yang diberikan kepada masyarakat adalah instalasi air bersih dalam bentuk bak penampungan dan pipanisasi untuk masyarakat Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

CSR senilai Rp 1 miliar ini berupa pembangunan 3 unit bak penampungan dan instalasi pipa sepanjang 6.080 meter dari sumber air yang ada di Lembang Perindingan, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, ke Lembang Randanbatu, Makale Selatan.

Penyerahan bantuan CSR dari PT Malea Energy Hydropower dari Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara kepada kepala Lembang Randanbatu, Parerungan disaksikan aparat Lembang, tokoh masyarakat, serta toko agama, Senin, 20 Desember 2021 di Kantor Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan.

Baca Juga  PT Malea Energy Gelar Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Tondok Lemo, Makale Selatan

Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara mengatakan selama ini salah satu masalah masyarakat Randanbatu dan Makale Selatan pada umumnya adalah persoalan air bersih terutama di musim kemarau, Oleh karena itu PT Malea Energy hadir untuk menjawab itu.

Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara menyerahkan 500 paket bingkisan natal dan tahun baru untuk lanjut usia (lansia) dan masyarakat kurang mampu.

Victor Datuan Batara mengatakan pembangunan instalasi air bersih ini adalah pembangunan kedua setelah yang pertama sudah dibangun untuk masyarakat Lembang Bo’ne Buntu Sisong, dan selanjutnya sedang dipersiapkan pembangunan ketiga untuk Lembang Patekke awal tahun depan.

Selain bantuan instalasi air bersih, PT Malea Energy Hydropower juga menyerahkan 500 paket bingkisan natal dan tahun baru untuk lanjut usia (lansia) dan masyarakat kurang mampu.

Baca Juga  Lagi, PLTA Malea Berbagi Bingkisan Natal untuk Warga di Tiga Lembang di Makale Selatan

PT Malea Energy juga memberikan insentif berupa biaya transportasi bagi Pendeta untuk membantu menunjang aktifitas pelayanan, khususnya Natal dan tahun baru ini. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar