oleh

SMK Negeri 1 Tana Toraja Tandatangani Kerjasama dengan PT. Hadji Kalla

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — SMK Negeri 1 Tana Toraja dengan PT. Hadji Kalla menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Rabu, 5 Agustus 2021 di Gedung Wisma Kalla, Jalan Sam Ratulangi 08 Makassar.

Kedua belah pihak menyepakati 5 poin yang dituangkan dalam MoU yakni:

  1. Praktek Kerja Industri bagi Siswa SMK
  2. Penyediaan guru tamu dan instruktur
  3. Pemagangan bagi guru-guru produktif
  4. Penyediaan Asesor Uji Kompetensi Keahlian
  5. Penyelarasan Kurikulum

Fajriaty M.C Bhuana, Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota, mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama ini adalah sebagai bukti komitmen dari Kalla Toyota untuk berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan vokasi.

“Kalla Toyota memiliki keinginan untuk bersama dunia pendidikan mengembangkan dan menyiapkan kurikulum di SMK yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di industri khususnya di bidang otomotif,” terang Fajriaty M.C Bhuana.

Baca Juga  OPINI: Masalah dan Perspektif Personalnya

Sementara itu, Rafiquah Djamil selaku CSR Holding Kalla Group yang turut hadir dalam penandatanganan kesepakatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Kalla Toyota siap untuk bekerja sama dalam pengembangan pendidikan vokasi di SMKN 1 Tana Toraja, serta mengatakan bahwa adalah suatu kebanggaan bagi Kalla Toyota yang untuk pertama kalinya dapat menjalin kerja sama dengan sekolah menengah kejuruan.

Kepala SMK Negeri 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, S.Pd Mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya dalam melaksanakan Link & Match antara SMKN 1 Tana Toraja dengan dunia usaha/industri dan mengharapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini kita dapat mengembangkan penerapan budaya kerja di industri serta mengupayakan pengembangan teaching factory yang bisa dilakukan pada bidang otomotif bersama dengan Toyota Kalla di Tana Toraja.

Baca Juga  Kalla Toyota Toraja Launching Produk Toyota Terbaru di Plaza Kolam Makale

Sofyan mengaku suatu kebanggaan bagi SMKN 1 Tana Toraja bisa menjalin kerjasama dengan Toyota Kalla dan dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama ini, sehingga harapan kedepan SMKN 1 Tana Toraja akan semakin maju serta meningkatnya kualitas pendidikan.

Dalam acara penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Hariyadi Kaimuddin selaku Direktur PT. Hadji Kalla dan Ibu Nur Hajriani selaku Human Capital Manager Kalla Toyota, sementara dari SMKN 1 Tana Toraja selain Kepala SMKN 1 Tana Toraja juga hadir langsung Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri, Kepala Program Study Teknik Kendaraan Ringan serta beberapa guru SMKN 1 Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya