oleh

Satu Rumah Warga di Kelurahan Lamunan Makale Ludes dilalap Api

KAREBA-TORAJA.COM, LAMUNAN — Musibah kebakaran kembali terjadi di RT. Manggasa’ Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale pada hari raya Natal, Sabtu Siang 25 Desember 2021 sekitar pukul 10.30 Wita siang.

Rumah panggung milik Lukas Rembon Lomo alias Papak Lexi Ludes dilalap api. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Martha salah satu tetangga korban mengatakan pada saat kejadian, Papak Lexi sedang berada di kolong rumah menyiapkan pakan ternak babi sementara anggota kelurga yang lain ada yang sedang di Gereja sehingga rumah panggung dalam keadaan kosong.

“Papa Lexi sementara iris makanan babi di kolom rumah, tidak sadar kalau api sudah membesar” cerita Martha

Baca Juga  Kebakaran Rumah Di Sangalla' Selatan, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Martha mengatakan pemilik rumah baru menyadari terjadi musibah ketika api sudah mulai membesar, pemilik berusaha memadamkan api namun api dengan cepat melalap seisi rumah yang berbahan dasar kayu tersebut.

Tidak ad korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Saat ini Papak Lexi bersama 4 anggota keluarganya menumpang sementara di rumah kerabat terdekat.

Pasca kejadian, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja langsung mendatangi lokasi dan menyerahkan bantuan logistik darurat bencana kebakaran berupa atap seng, terpal, dan bahan kebutuhan pokok.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar