Raih 30 Ribu Lebih Suara, Caleg PSI, Benidiktus Papa Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Putra Toraja yang bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 1, Benidiktus Papa, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan, terutama di Dapil Sulsel 1, yang telah memberikan dan mempercayakan suaranya kepada saya dan PSI,” tutur Benidiktus Papa, Jumat, 15 Maret 2024.

Benidiktus menyebut, meski dirinya dan Partai PSI belum mampu untuk duduk di Senayan dari Dapil Sulsel 1, namun perolehan suara pribadi maupun partai pada Pemilu 2024 memperlihatkan bahwa masyarakat sudah memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk berkarir dan menyuarakan aspirasi mereka di legislatif.

Baca Juga  Kunker ke Kodim 1414, Danrem 141/Toddopuli Minta Personil TNI Jaga Netralitas pada Pemilu

“Dengan raihan suara ini menunjukkan bahwa anak muda juga bisa. Masyarakat juga terlihat sudah bisa memberikan kepercayaan kepada anak muda untuk mewakili mereka. Kali ini mungkin belum berhasil, tapi bisa menjadi modal di masa datang,” ungkap mantan Ketua Umum PP PMKRI, periode 2020-2022 tersebut.

Meski masih mudah dan merupakan pendatang baru di dunia politik namun anak muda asal Simbuang, Tana Toraja ini berhasil mendulang suara yang signifikan. Benidiktus mendulang suara pribadi sebanyak 36.479. Sedangkan total suara PSI di Dapil Sulsel 1 sebesar 70.137. PSI berada dua strip dibawah 8 partai yang memperoleh kursi dari Dapil Sulsel 1. Di internal PSI, Benidiktus merupakan peraih suara terbanyak.

Baca Juga  PSI dan PAN Bikin Kejutan, Raih 2 dan 1 Kursi DPRD Kabupaten Toraja Utara

“Kali ini kita belum berhasil masuk ke Senayan. Tapi suara 30 ribu lebih itu merupakan hal yang luar biasa bagi saya,” katanya.

Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Beni menyebut, dirinya akan menjadikan jumlah suara serta strategi yang digunakan selama Pemilu ini sebagai modal untuk target-target politik di masa dating, termasuk di tanah kelahirannya, Tana Toraja. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar