oleh

Pria 81 Tahun dan Wanita 63 Tahun Menikah di Makale Utara, Disaksikan Anak dan Cucu

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pernikahan sepasang pria dan wanita lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Bungin Kecamatan Makale Utara digelar Kamis, 7 April 2022.

Mempelai laki-laki bernama Petrus Sampebuba, berumur 81 tahun menikahi seorang wanita pujaan hatinya, Mince Tankin yang berumur 63 tahun.

Pernikahan keduanya menjadi bukti cinta tak mengenal usia.

Seperti pengantin pada umumnya, Petrus dan Mince duduk di pelaminan dengan menggunakan busana serba putih. Rasa bahagia tampak jelas di wajah keduanya saat duduk di pelaminan.

Tak hanya Petrus dan Mince yang merasakan bahagia yang begitu mendalam, segenap rumpun keluarga yang hadir memberi selamat juga larut dalam suasana bahagia hingga pengantin dan tak sedikit tamu meneteskan air mata bahagia.

Baca Juga  Masalah Perbatasan dengan Tana Toraja Beres, Luwu dan Lutra Menyusul, Kota Palopo Masih Alot

Anak dan cucu dari mempelai pria pun terlihat hadir memberi restu dan ikut berfoto bersama pengantin.

Petrus merupakan pensiunan PNS di Toraja. Ia sebelumnya sudah menikah dan memiliki beberapa orang anak bahkan memiliki satu cicit. Sedangkan bagi Mince, pernikahan ini adalah yang pertamanya.

Petrus mengaku perkenalannya dengan Mince belum terlalu lama. Ia jatuh cinta kepada Mince saat keduanya bertemu di Gereja.

Keinginan mereka untuk menjalin hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan pun mendapat restu dan dukungan dari keluarga masing-masing.

Pasutri Petrus Sampebuba dan Mince Tankin berfoto bersama keluarga di acara resepsi pernikahan. (AP/Kareba Toraja).

Semuel, salah satu perwakilan kelurga dari mempelai perempuan mengaku mendukung dan turun bahagia, semoga pernikahannya langgeng.

“Kelurga setuju dan mendukung, apalagi dalam beberapa tahun terakhir keduanya sama-sama tinggal sendiri,” kata Semuel. (*)

Baca Juga  Sekda Harap FPTI Tana Toraja Bisa Harumkan Nama Daerah di Pra Porprov Panjat Tebing

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya