Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Tana Toraja Tanam 23 Ribu Pohon

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE SELATAN — Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2024, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja melakukan penanaman pohon di seluruh wilayah Tana Toraja.

Khusus di Agrowisata Pango-Pango, Kecamatan Makale Selatan, yang dilaksanakan pada Rabu, 5 Juni 2024, ditanam sebanyak 3.000 pohon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Rudhy Andi Lolo, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini tidak hanya dilakukan di agrowisata Pango-Pango tapi di semua kecamatan di Tana Toraja.

“Sebanyak 20.000 pohon jenis Bayam Jawa dan Durian ditanam di 19 Kecamatan yang ada di Tana Toraja. Sedangkan 3.000 pohon ditanam di Agrowisata Pango-Pango hari ini,” terang Rudhy Andi Lolo.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Alsintan, Bupati: Ini Bukan Milik Pribadi, Tapi Kelompok Tani

Alasan memilih objek wisata Pango-Pango karena wilayah tersebut sudah tidak memiliki banyak pohon.

“Hari ini kita memilih objek Wisata Pango-Pango karena banyak tempat dari Objek Wisata Pango-Pango yang sudah tidak memiliki pohon, dengan harapan suatu saat nanti akan menjadi objek wisata yang sangat rimbun dan berlimpah oksigen,” ujar Rudi.

Lebih lanjut, Rudi berharap pohon yang dibagikan kepada masyarakat benar-benar ditanam untuk investasi masa depan terhadap ketersediaan oksigen nantinya.

Selain Sekertaris Daerah (Sekda), Rudi Andilolo, kegiatan ini dihadiri Kadis Lingkungan Hidup, Nirus Nikolas, beberapa Kadis serta perangkat OPD lainnya. Beberapa sekolah dan kampus juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sebelum menamam pohon, kegiatan diawali dengan Zoom meeting dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel dan juga beberapa Kabupaten lainnya untuk saling koordinasi. (*)

Baca Juga  Dua Rumah di Sesean Suloara', Toraja Utara, Ludes Dilalap Api

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar