Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Buntu Kandora

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Pemerintah dan masyarakat Lembang Palipu’, Kecamatan Mengkendek bersama Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) dari IAKN Toraja menggelar upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kamis, 17 Agustus 2023.

Uniknya, upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan pengibaran bendera Merah Putih ini digelar di bawah tebing Buntu Kandora; salah satu objek wisata di Lembang Palipu’, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara dari MAPALA IAKN Toraja, Zhalas Rainhard Mande’. Sementara peserta upacara adalah Kepala Lembang dan aparat Lembang, masyarakat, tamu undangan dari  Kampus IAKN TORAJA, dan anggota UKK MAPALA IAKN TORAJA.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sudah dimulai sejak sehari sebelumnya, yakni Rabu, 16 Agustus 2023 berupa kegiatan bakti sosial di sekitar tebing Kandora.  Sedangkan, Kamis, 17 Agustus 2023 melaksanakan upacara dan pembentangan bendera merah putih di Tebing Kandora serta kegiatan Fun Climbing.

Baca Juga  Sekda Harap FPTI Tana Toraja Bisa Harumkan Nama Daerah di Pra Porprov Panjat Tebing

Pembentangan bendera merah putih di tebing karst Tinoring dilakukan  oleh dua anggota MAPALA IAKN Toraja Fernando Randa Ma’dika dan Raymond Apolos Buttu. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar