oleh

Penyandang Disabilitas Terima Vaksin Covid-19 di Gerai Presisi Polres Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Sebanyak 10 penyandang disabilitas di Toraja Utara, menjalani vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polres Toraja Utara, Senin, 2 Agustus 2021. Vaksinasi untuk disabilitas ini dilakukan di Lembang Rindingbatu Kecamatan Kesu’.

Vaksinasi tahap pertama untuk penyandang disabilitas di Toraja Utara ini sesuai dengan dosis yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kab Toraja Utara.

“Ini vaksinasi tahap pertama. Ada 10 orang penyandang disabilitas dari berbagai latar belakang pekerjaan,” ungkap Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Buttu.

Kompol Marthen mengatakan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada kaum difabel dengan segala keterbatasannya sehingga mereka juga mendapatkan  vaksinasi Covid – 19.

Baca Juga  Bupati: Kalau Mau Belajar Toleransi, Datanglah ke Toraja Utara

“Ke depan para penyandang disabilitas  yang ada di Toraja Utara selama vaksin tersedia akan memperoleh vaksinasi,” jelasnya.

Bagi kaum disabilitas ini adalah pemberian vaksin dosis pertama selanjutnya untuk dosis kedua akan dilaksanakan setelah vaksin tersedia dan akan disampaikan kemudian.

Sementara salah satu penyandang disabilitas yang menjalani vaksinasi, Magdalena Sampe mengatakan dirinya datang bersama anaknya untuk melakukan vaksinasi setelah sebelumnya didaftar untuk melakukan vaksin.

“Saya senang sekali karena vaksinasi ini saya kira untuk kita cegah covid-19 sedini mungkin.  Dengan adanya vaksin ini kita tidak was-was lagi ketika harus beraktivitas di luar rumah dan pulang ke rumah. Kita lebih tenang, terima kasih Pak Polisi dan Puskesmas yang mendatangi kami untuk divaksin,” ujar Magdalena. (*)

Baca Juga  Pantau Kantor Bupati Mobile di Baruppu’, Wabup Toraja Utara Disambut Hangat Warga

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya