oleh

Menko Marves, Luhut Pandjaitan Dijadwalkan Hadir pada Pembukaan Toraja Highland Festival

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)  Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dijadawalkan menghadiri evant promosi wisata dan investasi, Toraja Highland Festival 2021.

Toraja Highland Festival (THF) 2021 dijadwalkan berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 4-10 Oktober 2021.

“Kita sudah berkoordinasi dengan protokoler Menko Marves, bahwa Pak Menteri (Luhut Binsar Pandjaitan) rencana akan hadir di pembukaan THF setelah pulang dari pembukaan pembukaan PON di Papua,” ungkap Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, Damayanti Batti, Jumat, 17 September 2021.

Damayanti, yang juga istri dari Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, itu menjelaskan bahwa THF 2021 akan diisi dengan acara pameran UMKM, seminar nasional, panggung ekspresi, lomba fotografi nasional sebanyak 20 fotografer di seluruh Indonesia, kegiatan sepeda lipat, Club Harley Davidson, dan Outbound yang akan mengutus staf dari Lembang yang akan dilatih membuat Outbound (TOT Outbound).

Baca Juga  Truk Tabrak Sitor di Rantepao, 1 Orang Meninggal Dunia

Toraja Highland Festival, kata Damayanti, dilaksanakan oleh DPC Masata Toraja Utara bekerjasama dengan Geopark Toraja. “Mimpi kita, semoga THF bisa menjadi event tahunan dan pelaksana event dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan menjadi percontohan pelaksanaan event dimasa Pandemi Covid-19,” kata Damayanti.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, mengingatkan agar dalam membuat event harus dipersiapkan secara mantap dan total. “Saya tidak ingin meninggalkan kesan hanya sekedar acara, sebab kita ingin mencapai sasaran dan dapat dinikmati semua kalangan, utamanya bagi rakyat,” tegas Bassang.

Menurutnya, semakin banyak orang berkunjung ke Toraja maka ekonomi di daerah akan bergerak pula, terutama di sektor UMKM. (*)

Baca Juga  Wabup Harap Peserta HDCI Rally Indonesia 2021 Bisa Promosikan Pariwisata Toraja Utara

Penulis: Desianti/Bas
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya