oleh

Mau Glowing-glowing, Silahkan ke Klinik Estetika “Arrang” di RS Elim Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Rumah Sakit Elim Rantepao membuat terobosan dengan menghadirkan dua jenis pelayanan baru, yang fasilitas dan ahlinya tidak kalah dengan fasilitas sejenis di kota-kota besar.

Kedua fasilitas baru itu, yakni Klinik Estetika “Arrang” dan Poliklinik Mata.

Peresmian kedua fasilitas layanan baru ini dilakukan oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui, Selasa, 22 Maret 2022. RS Elim adalah salah satu cabang pelayanan Gereja Toraja, melalui Yayasan Kesehatan Gereja Toraja (YKGT).

Peresmian kedua fasilitas, yang dirangkaikan dengan ucapan syukur atas selesainya proses renovasi Gedung IMT dan Bakti Sosial ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Gereja Toraja.

Baca Juga  Konvensi Nasional III Pendeta Gereja Toraja Siap Digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui mengatakan peresmian Poli Mata dan Cluster Estetika dengan alat-alat yang amat modern, serta Renovasi Gedung Perawatan IMT dalam rangkaian syukur HUT ke 75 Gereja Toraja itu merupakan momentum dan tugas panggilan Gereja Toraja, khususnya di Bidang Kesehatan.

“Sejak awal Zending hadir di Toraja, kesehatan dan pendidikan merupakan dua bidang kehidupan yang diberi perhatian utama. Itu sebabnya, HUT ke 75 Gereja Toraja dapat menjadi momentum bagi keluarga besar RS Elim Rantepao untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” ujar Pdt Alfred.

Selain kompetensi tenaga medis, lanjut Pdt Alfred, penambahan sarana alat kesehatan, layanan penuh kasih dan dedikasi bagi segenap warga tanpa kecuali, juga harus terus ditingkatkan.

Baca Juga  Pendeta Alfred Anggui Terpilih sebagai Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Periode 2021-2026

Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja (YKGT), Hendry Pailan Tandi Payung mengatakan konsep Gereja Toraja itu tidak hanya pelayanan diatas mimbar yang disampaikan tapi bagaimana pelayanan holistik itu bisa dijalankan yaitu pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Klinik mata ini, peralatannya terbaik setelah rumah sakit di Makassar. Jika ada kebutuhan keperluan pemeriksaan mata ,bolah datang ke RS Elim Rantepao,” ujar Hendry.

Sementara itu, Direktur Utama RS Elim Rantepao ,dr. Adrian Benedict  Wijaya mengatakan bahwa Klinik Mata yang ada di RS Elim Rantepao merupakan yang pertama dan satu-satunya di Toraja Utara dengan peralatan setara dengan Rumah Sakit yang ada di Makassar.

“Sehinggah kami harapkan dengan adanya pelayanan di RS Elim Rantepao masyarakata tidak perlu jauh-jauh lagi dirujuk ke Makassar,” katanya.

Baca Juga  Tiga Nama Ini Menguat Jadi Calon Ketua Umum BPS Gereja Toraja di SSA XXV

Di Poliklinik Mata ini, lajut dr Adrian, sudah bisa melayani operasi katarak, tekanan bola mata yang tinggi, pengukuran kacamata, dan beberapa tindakan lainnya.

“Selain klinik mata, juga tersedia Klinik Estetik Arrarng. Di klinik ini ada pelayanan kulit estetik, pelayanan gizi, dan pelayanan akupuntur,” urai dr Adrian. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya